This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie goreng sederhana Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ella Munoz

Mie goreng sederhana
Mie goreng sederhana

Anda sedang mencari ide resep mie goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Mie Goreng Sederhana. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mie goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mie goreng sederhana memakai 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie goreng sederhana:
  1. Siapkan 1 bungkus mie burung dara uk. Besar
  2. Sediakan Secukupnya sawi putih
  3. Siapkan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Gunakan 1/2 butir kemiri
  6. Gunakan Cabe rawit sesuai selera (pedas lebih mantap)
  7. Siapkan 1 sdt merica (saya pake yg butiran)
  8. Gunakan 1 sachet kecap abc
  9. Gunakan Secukupnya garam (saya pake garam kasar)
  10. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  11. Gunakan 100 ml air
  12. Ambil Secukupnya minyak goreng

AdaHobi - Mie goreng tentu bukanlah sajian yang asing ditelinga. Cara Membuat Mie Goreng Aceh Sederhana : Tumis bawang merah dan putih iris hingga matang dan harum. Tuang bumbu halus masak lagi hingga matang. Cara Membuat Mie Goreng Daging Dicincang : Pertama lumuri mie dengan bumbu.

Langkah-langkah membuat Mie goreng sederhana:
  1. Rebus sawi putih & mie secara bergantian hingga setengah matang lalu tiriskan
  2. Sambil menunggu mie & sawi yg direbus, haluskan bawang merah, bawang putih, merica, kemiri, cabe rawit & garam…
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air tunggu mendidih
  4. Masukkan mie & sawi, aduk rata
  5. Tambahkan kecap & penyedap rasa, aduk rata… Test rasa, klo udh pas aduk terus mie hingga airnya kering…
  6. Taburkan bawang goreng, sajikan…

Meski terdengar sederhana, mie goreng juga memiliki banyak variasi resep. Misalnya mie goreng pedas spesial, mie goreng seafood, mie goreng Jawa, mie goreng Aceh dan banyak lagi variasi. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat mie goreng sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana? Mie goreng Jawa juga memiliki cirri khas tersendiri pada bumbunya yang diuleg. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on