This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Rumahan Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Loretta Clarke

Nasi Goreng Rumahan
Nasi Goreng Rumahan

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng rumahan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng rumahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Merdeka.com - Ada berbagai cara bikin nasi goreng ala rumahan. Nasi goreng memang menjadi salah satu menu andalan keluarga. Apalagi bagi kalian yang tidak suka ribet, nasi goreng bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Rumahan menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Rumahan:
  1. Sediakan Nasi 2 centong :
  2. Siapkan Bumbu halus
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 7 cabe merah
  6. Siapkan 3 cabe rawit
  7. Gunakan secukupnya Terasi
  8. Siapkan secukupnya Merica bubuk
  9. Ambil secukupnya Garam
  10. Sediakan Kecap manis
  11. Ambil Lalapan dan pelengkap :
  12. Gunakan Kol, iris untuk lalapan
  13. Gunakan Ditambah timun boleh, aku ga pake karna timun di kulkas habis
  14. Siapkan sesuai selera Telur, dadar atau ceplok
  15. Ambil Krupuk, pelengkap

Campurannya berupa omelet, suwir ayam, sosis, seafood dan lain-lain. Nasi goreng merupakan satu di antara menu makanan rumahan yang menjadi favorit masyarakat Tanah Air. Merdeka.com - Hampir semua orang di Indonesia suka dengan nasi goreng. Bahkan masakan asli Indonesia ini juga dikabarkan sudah mulai dikenal turis-turis asing yang berlibur ke Indonesia.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Rumahan:
  1. Bumbu halus bisa di uleg atau di blender, tp kalo saya lebih suka diuleg
  2. Dadar telur terlebih dahulu, untuk telur biasanya saya kasih irisan bawang merah dan bawang putih lalu kasih garam sedikit
  3. Tumis bumbu halus, hingga berbau harum.
  4. Masukkan nasi, aduk hingga merata
  5. Tambahkan kecap manis secukupnya
  6. Aduk lagi, lalu koreksi rasa
  7. Hidangkan dengan telur dadar, lalapan, dan krupuk sebagai pelengkap.

Nasi goreng rumahan memang dapat menjadi alternatif masakan yang praktis yang dapat dibuat kapan saja. Bukan hanya dapat dibuat sebagai makan malam, namun nasi goreng rumahan ini juga dapat kita nikmati saat sarapan bahkan untuk makan siang. Resep Nasi Goreng Rumahan untuk Anak Kos, Praktis! Bagi anak kos yang tengah merindukan masakan ibunda di rumah, resep nasi goreng rumahan berikut ini bisa kamu coba, lho! Selain bisa menjadi salah satu pengobat rindu akan suasana makan bersama keluarga, resep nasi goreng rumahan berikut ini juga cukup mudah dan praktis untuk diikuti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on