This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie goreng sederhana yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Rhoda Roy

Mie goreng sederhana
Mie goreng sederhana

Lagi mencari ide resep mie goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalammualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Mie Goreng Sederhana. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie goreng sederhana menggunakan 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mie goreng sederhana:
  1. Sediakan 1 buah mie burung dara rebus, tiriskan
  2. Siapkan Sawi hijau iris"
  3. Ambil Wortel potong korek api
  4. Gunakan Daun bawang potong"
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Siapkan Bahan tepungan:
  7. Gunakan secukupnya Tepung terigu
  8. Siapkan 1 butir telur
  9. Siapkan Garam, merica
  10. Sediakan Bumbu halus:
  11. Siapkan 5 siung bawang putih
  12. Siapkan 2 buah bawang merah
  13. Ambil Garam, merica, kaldu ayam bubuk
  14. Sediakan Kecap manis
  15. Siapkan Bawang goreng utk taburan

AdaHobi - Mie goreng tentu bukanlah sajian yang asing ditelinga. Cara Membuat Mie Goreng Aceh Sederhana : Tumis bawang merah dan putih iris hingga matang dan harum. Tuang bumbu halus masak lagi hingga matang. Cara Membuat Mie Goreng Daging Dicincang : Pertama lumuri mie dengan bumbu.

Cara menyiapkan Mie goreng sederhana:
  1. Campur jadi 1 bahan tepungan, goreng sampai kecoklatan. Lalu potong" sesuai selera setelah dingin
  2. Tumis bumbu halus, masukkan wortel, tunggu beberapa saat. Tambahkan sawi. Tambahkan sedikit air. Tumis hingga layu, tambahkan garam, kecap, merica. Aduk rata
  3. Masukkan mie yg sudah di rebus, aduk rata. Tes rasa jika di rasa kurang apa gitu, tambakan daun bawang. Paling akhir tambahkan telur. Aduk rata, tunggu hingga tanak. Sajikan.. 😁 taburi bawang goreng di atasnya

Meski terdengar sederhana, mie goreng juga memiliki banyak variasi resep. Misalnya mie goreng pedas spesial, mie goreng seafood, mie goreng Jawa, mie goreng Aceh dan banyak lagi variasi. Fimela.com, Jakarta Ingin membuat mie goreng sendiri di rumah dengan bahan yang sederhana? Mie goreng Jawa juga memiliki cirri khas tersendiri pada bumbunya yang diuleg. Mie goreng dengan sedikit suwiran ayam dan orak arik telur tidak mengurangi kelezatan mie goreng lezat ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on