This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng telur ceplok Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Maude Rivera

Nasi goreng telur ceplok
Nasi goreng telur ceplok

Lagi mencari ide resep nasi goreng telur ceplok yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng telur ceplok yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telur ceplok, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng telur ceplok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

A well known national dish of Indonesia is 'nasi goreng ' with a ' telor ceplok'. It means 'fried rice' with a 'fried egg sunny side up', the way my dad taught me how to eat it. Lihat juga resep Nasi goreng spesial telur ceplok enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng telur ceplok sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng telur ceplok memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng telur ceplok:
  1. Sediakan 2 piring nasi putih
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Siapkan Kol
  4. Siapkan Timun
  5. Siapkan Daun seledri
  6. Siapkan Kecap manis
  7. Gunakan Minyak
  8. Gunakan Royco sapi
  9. Siapkan Bumbu uleg
  10. Ambil 7 cabe merah kriting
  11. Siapkan 9 cabe rawit kuning
  12. Siapkan 5 bawang merah
  13. Ambil 2 bawang putih
  14. Ambil secukupnya Trasi
  15. Gunakan secukupnya Garam
  16. Sediakan secukupnya Gula

Kemudian, haluskan bawang merah dan bawang putih dan tambahkan sedikit garam. Meni Nasi Goreng Telor ini terdiri dari nasi putih plus telor ceplok dan tumis sayuran. Mengamati pak Ayong membuat telor ceplok memang asyuk. Wajan besi diberi minyak tak terlalu.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng telur ceplok:
  1. Cuci bersih semua cabe dan bawang, lalu uleg semua bumbu, tes rasa. - Kemudian panaskan minyak goreng, ceplok telur bumbui dgn penyedap rasa, tiriskan. - Setelah telur diangkat tumis bumbu uleg tadi sampe harum dan masukan 2 piring nasi, orek2, kasih kecap secukupnya tambahkan royco kalo dirasa kurang asin, orek2 lagi, sajikan dipiring.
  2. Cuci bersih kol, timun, dan daun seledri. - Iris kol tipis2 saja, tata dipiring, jadi deh.

Menu nasi goreng yang disajikan, berbeda dengan nasi goreng lain. Karena menu tersebut ditambah dengan tauge dan ebi. "Tapi bener, nasi gorengnya juga beda banget, bikin nagih. Setelah halus, taruh telur goreng atau telur dadar di atas sambal dan tekan-tekan hingga agak memar. Mau dimakan bersama nasi hangat, nasi goreng atau roti tawar, telur ceplok selalu menjadi teman makan yang sempurna. Selain praktis membuatnya, mudah membelinya, dan murah harganya, telur ini juga merupakan sumber protein yang baik.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng telur ceplok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on