This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng babat semarang yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Jimmy Marsh

Nasi goreng babat semarang
Nasi goreng babat semarang

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng babat semarang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng babat semarang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kamu bisa mencicipi kuliner khas Semarang ini di Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang. Rekomendasi nasi goreng babat paling enak di Semarang berikutnya adalah Warung Bangjo. Rasa nasi goreng babat yang ditawarkan warung Bangjo berbeda dari nasi goreng babat lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng babat semarang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng babat semarang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng babat semarang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng babat semarang memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng babat semarang:
  1. Ambil 2 porsi nasi putih
  2. Ambil 5 bawang merah, iris (jangan terlalu tipis)
  3. Ambil Paru
  4. Gunakan Usus sapi
  5. Ambil Babat
  6. Gunakan Kecap manis
  7. Sediakan Garam, lada, penyedap
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Gunakan 3 bawang putih
  10. Gunakan 3 cabai rawit
  11. Sediakan 1 cabai merah keriting

Sesuai namanya, potongan babat yang empuk kenyal jadi primadona isian nasi goreng. Foto: Instagram Nasi goreng babat Pak Taman. Jika kamu bertanya kepada orang Semarang tentang nasi goreng terenak berisi babat, maka banyak yang akan menjawab Pak Taman. Nasi Goreng Babat Pak Karmin Mberok, Legendanya Nasi Goreng di Semarang.

Cara menyiapkan Nasi goreng babat semarang:
  1. Siapkan bahan. Untuk babat, iso sebelumnya sudah di presto selama 30 menit
  2. Tumis bumbu halus dan bawang merah irisnya sampai wangi.
  3. Masukkan pasukan jeroan, tambahkan garam, gula, penyedap, kecap manis. Aduk rata kemudian masukkan nasi putih. Aduk sampai tercampur semua, takarannya silahkan di sesuaikan sendiri ya, aduk rata, tes rasa. Sajikan

Warna nasi goreng babat Pak Karmin merah kecokelatan apalagi gongso babatnya. Porsinya pun tergolong besar sehingga mengenyangkan. Berkunjung ke Semarang tidak lengkap jika belum mencicipi hidangan lezat nasi. Nasi Goreng Babat Akbar, via Instagram/yenissara. Ada banyak tempat makan di Semarang yang menjajakan menu nasi goreng babat sebagai sajian utamanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng babat semarang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on