This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Vincent Carr

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 2 piring Nasi putih
  2. Gunakan 6 siung bawang merah
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 4 buah cabai merah
  5. Ambil 3 buah cabai rawit
  6. Gunakan Trasi
  7. Siapkan Garam
  8. Ambil Penyedap
  9. Siapkan Kecap manis

Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa. Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Rebus cabai, bawang merah dan bawang putih sampai mendidih
  2. Ulek rebusan tadi dan tambahan trasi, garam, penyedap sesuai selera
  3. Tumis bumbu yang sudah diulek tadi sampai harum, lalu masukan nasi dan kecap manis
  4. Koreksi rasa, jangan lupa taburi bawang goreng dan lalapan mentimun kol dan krupuk biar lebih lengkap. selamat mencoba

Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, nasi goreng Jawa adalah solusi dari masalah lapar kamu - khususnya ketika malam datang menjemput. Betul, bisa jadi banyak tukang nasi goreng berseliweran di berbagai penjuru kompleks perumahanmu - tapi tidak ada yang mengalahkan hasil masak sendiri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on