This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Hester Nichols

Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi
Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi

Lagi mencari ide resep nasi goreng cabe hijau kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng cabe hijau kemangi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi goreng (fried rice) is a kind of signature dish in Indonesia. You can name many different variants. I bet you have seen some ready-to-use nasi goreng spices at grocery stores.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng cabe hijau kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng cabe hijau kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng cabe hijau kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi menggunakan 17 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Ambil 1 ikat kemangi
  3. Sediakan Bumbu Halus
  4. Sediakan 8 buah cabe ijo keriting
  5. Gunakan 5 bh cabe rawit ijo (saya skip)
  6. Ambil 6 siung bawang merah
  7. Sediakan 4 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 bks masako
  9. Ambil 1 sdm gula
  10. Gunakan 1 sdm saos raja rasa (saya skip)
  11. Gunakan 1 sdt lada bubuk
  12. Ambil Pelengkap
  13. Sediakan Telur
  14. Ambil Kerupuk (saya skip)
  15. Siapkan Sosis (saya skip)
  16. Sediakan Timun (saya skip)
  17. Sediakan Tomat

Nasi Goreng Kemangi, Cabe Hijau atau yang Digoreng Dengan Teri, Pilih Mana?. Ada nasi goreng kemangi, nasi goreng cabe ijo dan teri. Kali ini, bagi penggemar masakan pedas, Anda bisa membuat nasi goreng enak dengan cabai hijau. Rasanya gurih dan pedas, akan membuat siapa saja ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Cabe Hijau Kemangi:
  1. Haluskan kemudian tumis bumbu halus hingga harum
  2. Masukkan nasi dan sosis (saya ganti telur) aduk rata,jangan lupa koreksi rasa
  3. 5 menit menjelang api dimatikan, masukkan daun kemangi kemudian aduk rata dan tambahkan daun kemangi. Aduk rata.. Happy cooking..

Untuk membuat nasi goreng cabai hijau juga tidak terlalu sulit. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu halus dan cabai hijau yang digerus hingga harum dan matang, masukkan daun jeruk dan serai iris. Masukkan nasi, aduk hingga tercampur rata dan nasi berasap. Masukkan garam dan ikan teri goreng, aduk rata, angkat. Nasi goreng cabe hijau adalah versi nasi goreng yang akan kita masak hari ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng cabe hijau kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on