This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi goreng hijau yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Julia Hunter

Nasi goreng hijau
Nasi goreng hijau

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng hijau yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

In a pan, warm up your oil on medium heat. Add in the cumin and carom seeds and let heat them up until the sizzling stops. Then add in the onion, poblano pepper, baby peppers, and ginger garlic paste.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng hijau memakai 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng hijau:
  1. Gunakan 1 piring agak penuh nasi putih
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Siapkan Secukupnya minyak
  4. Siapkan BUMBU HALUS:
  5. Gunakan 3 buah cabe ijo,potong
  6. Siapkan 1 buah cabe keriting hijau,potong
  7. Siapkan 2 siung bawang merah
  8. Siapkan 1 siung bawang putih
  9. Gunakan 1/2 buah tomat hijau
  10. Gunakan 1 butir Kemiri,sangrai
  11. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk
  12. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk
  13. Gunakan Secukupnya garam
  14. Siapkan Sedikit gula
  15. Siapkan PELENGKAP:
  16. Sediakan Ayam suwir
  17. Siapkan Bawang goreng
  18. Siapkan timun,iris

Warna hijau ini terbuat dari bahan alami dan aman yaitu dari cabai hijau asli. Jadi nggak perlu membeli pewarna makanan lagi. Jika warna sudah dapat, sekarang giliran soal rasa nasi goreng. Nasi goreng cabe hijau adalah versi nasi goreng yang akan kita masak hari ini.

Cara membuat Nasi goreng hijau:
  1. Dalam wajan panaskan minyak,tumis bumbu halus lalu kecilkan api,beri lada,kaldu bubuk,garam,gula.pinggirkan bumbu, masukan telur diamkan bentar lalu orak Arik telur aduk.
  2. Kemudian Masukan nasi,besarkan api aduk aduk,kecilkan api aduk masak lagi sebentar tes rasa angkat,siap disajikan.
  3. Sajikan dengan suwiran ayam,timun dan bawang goreng atau sesuai selera.Alhamdulillah nikmat 😊

Sebagai orang Indonesia, sulit untuk menyebut kata bosan kalau berurusan dengan hidangan legendaris ini. Terlebih karena begitu banyak variasi yang bisa kita buat dari nasi goreng - contohnya nasi goreng rendang atau nasi goreng seafood. Tengah malem kelaperan, eksekusi bahan yang ada di kulkas, masak, cekrek, upload 😋 Nasi Goreng Cabe Hijau adalah masakan yang mudah dibuat. Segarnya rasa dan aroma cabe hijau bisa jadi alternatif kalau kamu bosan dengan nasi goreng biasa. Nasi goreng ni hijau bukan lah disebabkan kita bubuh pewarna atau letak air daun pandan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on