This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricky Grant

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng jawa memakai 13 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng jawa:
  1. Ambil 🐾Bahan:
  2. Sediakan 2 piring nasi putih
  3. Sediakan 2 buah sosis
  4. Gunakan 1 btr telur kocok
  5. Sediakan 🐾Bahan bumbu uleg:
  6. Sediakan 4 bawang merah
  7. Ambil 2 bawang putih
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar
  9. Ambil Pucuk sdt terasi
  10. Sediakan 1/2 sdt garam
  11. Siapkan 1/2 sdt gula
  12. Sediakan 🐾Bahan tambahan :
  13. Gunakan 1 sdt kecap

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng jawa:
  1. Siapkan wajan, panaskan minyak sesikit, tuang telur kocok lalu orek orek, tiriskan, sisihkan.
  2. Masukkan minyak 1 sdm, masukkan bumbu uleg dan tumis, masukkan nasi, aduk aduk sampai merata, tes rasa, jika belum pas boleh di tambahkan garam, jika sudah pas, masukkan irisan sosis, telur orek, aduk aduk dan matikan api, sajikan.

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on