This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Resep Nasi Goreng Jawa, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Estelle Walton

Resep Nasi Goreng Jawa
Resep Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari ide resep resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya. Nasi goreng Jawa yang merupakan salah satu jenis nasi goreng ini memiliki banyak penggemar karena cita rasa yang khas karena bumbunya yang tak biasa dan cara memasak yang khusus. Namun kali ini, Anda dapat membuat nasi goreng jawa spesial dengan rasa selevel masakan bintang lima dengan resep nasi goreng jawa spesial berikut ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari resep nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan resep nasi goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah resep nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Resep Nasi Goreng Jawa menggunakan 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Resep Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 1 buah cabai merah besar
  2. Sediakan 4 siung bawang merah
  3. Sediakan 2 siung bawang putih
  4. Ambil 1 buah tomat
  5. Sediakan 5 biji cabai rawit/ sesuai selera
  6. Gunakan 1/2 sdm garam
  7. Siapkan 1/2 sdm gula
  8. Siapkan 1/2 sdt bubuk lada
  9. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur
  10. Siapkan 1-2 butir telur
  11. Ambil 1/2 sdt kecap manis
  12. Gunakan 4 centong nasi matang yang sudah dingin
  13. Gunakan 1 sdm mentega / minyak goreng
  14. Ambil sesuai selera sosis ayam / sapi
  15. Gunakan daun bawang secukupnya (jika ada)
  16. Siapkan bawang bombay secukupnya (jika ada)

Brilio.net - Nasi goreng adalah salah satu makanan praktis, lezat, dan menggugah selera. Hampir semua kalangan senang menyantap menu yang satu ini. Resep nasi goreng Jawa merupakan salah satu menu makanan rumahan yang jadi andalan di kala para ratu dapur sedang tak punya waktu memasak atau tak punya bahan masakan di kulkas. Bahan-bahannya yang sederhana dan hampir selalu ada di setiap rumah membuat resep nasi goreng ini sangat mudah diaplikasikan kapan saja.

Cara membuat Resep Nasi Goreng Jawa:
  1. Haluskan cabai rawit, bawang merah, bawang putih & tomat, lalu tumis hingga harum dengan api sedang.
  2. Setelah bumbu harum, masukkan nasi, aduk hingga bumbu merata & tambahkan garam, gula, bubuk lada, kecap, bubuk kaldu, bombai & cabai besar yang sudah dipotong kecil-kecil
  3. Aduk terus nasi gorengnya hingga setengah matang, lalu masukkan telur goreng yang diorak arik & sosis yang sudah dipotong dadu
  4. Lanjutkan mengaduk nasi, masak dengan api sedang hingga nasi harum & warna berubah sedikit merah & coklat keemasan sekitar 10-15 menit.
  5. Nasi goreng jawa siap disajikan

Yuk coba resep Nasi Goreng Jawa. Kreasi nasi goreng ini identik dengan rasa manis dan gurih yang lezat. dan bikin nagih Bunda. Nasi goreng merupakan menu alternatif bagi yang menginginkan masakan praktis namun mengenyangkan dan bisa juga disajikan untuk sarapan Pagi. Setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dalam sajian kulinernya. Termasuk nasi goreng pun memiliki kekhasan-nya sendiri di setiap daerah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat resep nasi goreng jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on