This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng (jawa) daun jeruk, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tillie Waters

Nasi goreng (jawa) daun jeruk
Nasi goreng (jawa) daun jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng (jawa) daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng (jawa) daun jeruk yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Goreng Jawa with Daun Jeruk. Meskipun akhir bulan, dan belum gajian, sarapan enak tetep berjalan dong. NASI GORENG DAUN JERUK enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng (jawa) daun jeruk, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng (jawa) daun jeruk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng (jawa) daun jeruk yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng (jawa) daun jeruk menggunakan 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng (jawa) daun jeruk:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Siapkan 2 sdm kecap (sesuai selera)
  4. Ambil 1 sdm saus sambal (sy pakai saos jawara)
  5. Siapkan secukupnya Penyedap rasa
  6. Ambil secukupnya Minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus:
  8. Ambil 9 siung bawang merah
  9. Sediakan 4 siung bawang putih
  10. Siapkan 5 biji cabai rawit (sesuai selera)
  11. Gunakan 3 biji cabai merah
  12. Gunakan 1 buah tomat, potong²
  13. Siapkan 7 lmbr daun jeruk, potong²
  14. Siapkan 1 sdm garam

This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. Lihat juga resep Nasi goreng daun jeruk enak lainnya. Resep nasi goreng daun jeruk dari Sajian Sedap ini praktis dibuat untuk sarapan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng (jawa) daun jeruk:
  1. Ulek semua bumbu halus, kemudian tumis. Setelah kecoklatan masukkan telur dan orak arik.
  2. Setelah bumbu sudah tercampur rata dengan telur, masukkan nasi dan aduk². Tambahkan kecap, saus sambal, dan penyedap rasa.
  3. Koreksi rasa dan Siap disantap😆

Kamu juga bisa pakai nasi sisa semalam. Baca juga: Resep Nasi Goreng Tomat, Kreasi Nasi Goreng yang Segar. Aduk nasi hingga tercampur rata dengan bumbu-bumbu, lalu masukan daun bawang, daun jeruk dan sereh. Nasi goreng jawa siap disajikan; nasi goreng jawa resep nasi goreng resep nasi goreng jawa. Cara memasak nasi goreng: Goreng telur ayam, lalu orak-arik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng (jawa) daun jeruk yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on