This page looks best with JavaScript enabled

Resep NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍ī¸ Mason Brock

NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN
NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN

Lagi mencari ide resep nasi goreng bayam /aka sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng bayam /aka sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bayam /aka sayuran, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng bayam /aka sayuran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Sebelumnya saya pernah tulis resep Nasi Bayam. nah kali ini versi nasi gorengnya. Sayurannya saya pakai bayam dan tauge. Lihat juga resep NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng bayam /aka sayuran sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN:
  1. Gunakan 1 mangkuk nasi putih dingin
  2. Ambil 1 ons daging giling
  3. Ambil 1 btr telur, dikocok
  4. Siapkan 1 ikat bayam iris halus
  5. Ambil 1 genggam tauge sdh disiangi
  6. Siapkan đŸŒ¯ BUMBU
  7. Ambil 3 siung bw putih
  8. Sediakan 1/2 btr bw bombay
  9. Gunakan 1/2 sdm kecap ikan
  10. Ambil 1 sdt merica bubuk
  11. Siapkan Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk
  12. Siapkan 2 sdm mentega
  13. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen
  14. Ambil đŸĨŦ PELENGKAP
  15. Gunakan Bawang goreng
  16. Siapkan Tomat (saya sdg kehabisan stock ☚ī¸)
  17. Ambil Ketimun (saya sdg kehabisan stock ☚ī¸)

Coba olah bayam jadi berbagai menu untuk sarapan, yuk! Masaknya juga simpel banget, tinggal sediakan nasi putih hangat, beberapa sayuran rebus (tauge, kol, bayam dll), lalu siram dengan saus kacang atau saus pecel. Supaya lebih sedap, makannya pakai telur goreng. Apalagi kalau telur goreng krispi yang digoreng pakai minyak banyak, semakin enak saja sarapan Anda.

Cara membuat NASI goreng BAYAM /aka SAYURAN:
  1. Siapkan bahan sayur yg sdh dicuci, iris halus bayam dan siangi tauge. Tumis duo bawang dgn mentega sampai harum.
  2. Masukkan daging giling, aduk smp berubah warna kmd kocokan telur aduk spt buat scramble.
  3. Masukkan bayam dan tauge, aduk smp layu kmd beri bumbu kecap ikan, garam, gula, merica dan kaldu bubuk. Terakhir masukkan nasi dan aduk smp merata.
  4. Test rasa… terakhir sebelum diangkat beri minyak wijen. - Sajikan dgn taburan bw goreng serta hias dgn irisan tomat dan ketimun.

Berikut resep membuat nasi goreng bayam dan nasi goreng siram. Baca juga: RESEP Memasak Kentang Goreng Renyah ala Restoran Cepat Saji, Camilan Gurih Untuk Ngemil di Rumah. Nasi goreng bayam (Bukalapak) Berikut resep membuat nasi goreng bayam dan nasi goreng siram. Baca juga: RESEP Memasak Kentang Goreng Renyah ala Restoran Cepat Saji, Camilan Gurih Untuk Ngemil di Rumah. Nasi goreng bayam (Bukalapak) SajianSedap.com - Resep Bakso Goreng Bayam Kari salah satu cara yang bisa kita tiru untuk mengolah sayuran menjadi camilan yang enak dan menarik.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng bayam /aka sayuran yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on