This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Ijo, Lezat Sekali

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Stanley Shelton

Nasi Goreng Ijo
Nasi Goreng Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

In a pan, warm up your oil on medium heat. Add in the cumin and carom seeds and let heat them up until the sizzling stops. Then add in the onion, poblano pepper, baby peppers, and ginger garlic paste.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Ijo menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Ijo:
  1. Siapkan 2 piring nasi putih
  2. Sediakan 1 butir telur ayam
  3. Siapkan 2 sdm margarin
  4. Gunakan 2 ikat kecil daun kemangi, petik daunnya
  5. Ambil 2 lembar daun jeruk
  6. Gunakan 1 batang daun bawang, diiris tipis
  7. Ambil 1/2 sdt garam halus
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk
  9. Ambil Bumbu yang dihaluskan :
  10. Sediakan 6 buah cabe hijau keriting
  11. Ambil 10 buah cabe rawit hijau atau sesuai selera pedas
  12. Siapkan 4 siung bawang merah
  13. Gunakan 2 siung bawang putih

Alhamdulillah terimakasih untuk Allah SWT yang telah memberikan nikmat nya serta cinta nabi Muhammad Saw yang selalu membersamai disetiap Hela nafasku, Kenikmatan tak terkalahkan karena Engkau. Dan terima kasih @zahra sudah menjadi costumer yang selalu repeat order. Nasi goreng cabe ijo siap disantap bersama pelengkap lauk sesuai selera. Gimana, aroma nasi goreng cabe ijo di atas sangat menggugah selera, 'kan?

Cara membuat Nasi Goreng Ijo:
  1. Siapkan wajan, panaskan 2 sdm margarin.
  2. Tumis bumbu halus dan daun jeruk hingga harum. Kemudian masukkan telur dan diaduk-aduk (seperti telur orak-arik) sampai telurnya matang.
  3. Masukkan daun bawang dan nasi putih. Aduk hingga semua tercampur rata.
  4. Tambahkan daun kemang kemudian diaduk-aduk. Masak hingga daun kemangi nya sedikit layu.
  5. Sajikan di piring saji. Tambahkan bahan pelengkap lainnya (bila suka). Dan siap untuk dinikmati 😊

Tunggu apalagi, yuk buat nasi goreng cabe ijo di rumah! Baca Juga: Resep Ayam Cabe Ijo Padang, Nikmatnya Bikin Gak Rela Berbagi. ~ Nasi Goreng Cabe Ijo ~ By @dabeldi_kitchen. Nasi goreng ijo memang jarang ditemukan. Umumnya nasi goreng disajikan dengan warna coklat karena kecap, putih karena tanpa kecap, dan nasi goreng kuning. Nasi goreng cabe hijau adalah versi nasi goreng yang akan kita masak hari ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on