This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Virginia Watts

Nasi Goreng Jawa Spesial
Nasi Goreng Jawa Spesial

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa spesial yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi goreng Jawa yang merupakan salah satu jenis nasi goreng ini memiliki banyak penggemar karena cita rasa yang khas karena bumbunya yang tak biasa dan cara memasak yang khusus. Namun kali ini, Anda dapat membuat nasi goreng jawa spesial dengan rasa selevel masakan bintang lima dengan resep nasi goreng jawa spesial berikut ini. Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Rasanya Amat Sayang untuk Dilewatkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa spesial, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jawa spesial yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa Spesial memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Jawa Spesial:
  1. Sediakan Bahan
  2. Ambil 1 ember nasi (sktr 8 centong nasi)
  3. Gunakan 1/2 dada ayam suwir
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Siapkan secukupnya sawi
  6. Siapkan 3 sdm minyak goreng
  7. Ambil Bumbu
  8. Sediakan 6 siung bawang merah
  9. Gunakan 4 siung bawang putih
  10. Ambil 20 cabe (opsional)
  11. Gunakan 1 sachet terasi abc (dibakar)
  12. Sediakan 1 butir kemiri sangrai
  13. Siapkan 2 sdm kecap manis
  14. Gunakan 1 sdt kecap asin
  15. Sediakan garam
  16. Ambil gula
  17. Gunakan kaldu jamur

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa. Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa Spesial:
  1. Siapkan bahan-bahan. Cuci sawi lalu potong-potong
  2. Haluskan bumbu. Panaskan wajan dengan minyak lalu goreng telur, dibuat orak arik. Masukkan bumbu yg telah dihaluskan, tumis hingga harum
  3. Masukkan sawi, nasi dan suwiran ayam. Aduk hingga rata. Tambahkan garam, gula, kaldu jamur, kecap manis dan kecap asin. Lalu tes rasa
  4. Aduk hingga matang, lalu sajikan pada piring. Tambahkan potongan timun dan kerupuk sebagai pelengkap agar nikmat. Nasi goreng jawa spesial siap disantap 🤗

Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Bahan bahan Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Lezat. Dinginkan dahulu sebelum dimasak dengan bahan lain serta sebaiknya jangan memakai nasi yang lembek.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng jawa spesial yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on