This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Selimut, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Benjamin Ramos

Nasi Goreng Selimut
Nasi Goreng Selimut

Lagi mencari ide resep nasi goreng selimut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng selimut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng selimut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng selimut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng selimut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Selimut menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Selimut:
  1. Ambil 1 piring nasi
  2. Sediakan 3 butir telur (sy make 2 butir)
  3. Siapkan Segenggam kol
  4. Siapkan 1 sdt bumbu dasar putih (lihat resep)
  5. Sediakan 6 butir bakso iris
  6. Siapkan 1 batang daun bawang seledri
  7. Siapkan Secukupnya kecap manis
  8. Ambil Secukupnya lada bubuk
  9. Ambil Secukupnya kaldu bubuk
  10. Ambil Secukupnya garam
  11. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis
Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Selimut:
  1. Kocok telur, buat dadar untuk selimut nasi goreng sisakan sikit buat telur orak arik
  2. Siapkan bahan, tumis bumbu dasar putih lalu masukan kol, bakso dan daun bawang seledri. Aduk rata msukan nasi, kecap manis, garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. - (lihat resep)
  3. Tambahkan telur orak arik aduk rata, koreksi rasa lalu buat cetakan nasi dlm mangkok kecil lalu selimuti dg telur dadar hias sesuai selera
  4. Nasi goreng selimut siap di sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Selimut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on