This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Mie goreng simpel untuk menu sahur, Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sylvia Cannon

Mie goreng simpel untuk menu sahur
Mie goreng simpel untuk menu sahur

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng simpel untuk menu sahur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng simpel untuk menu sahur yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

MENU SIMPLE UNTUK MAKAN SAHUR MIE GORENG SAJA hy gaess. saur ku kali ini ku bikin mie goreng saja biar cepet mudah dn simple. trs ku inget klo masih. Mie Goreng is a street food favourite noodle dish in Indonesia and Malaysia! The unique thing about Mie Goreng is the sweet sticky sauce, and that there's a good variety of "stuff" in the noodles.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng simpel untuk menu sahur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng simpel untuk menu sahur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mie goreng simpel untuk menu sahur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie goreng simpel untuk menu sahur menggunakan 10 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mie goreng simpel untuk menu sahur:
  1. Gunakan 3 buah mie kemasan (merk bebas) saya pakai merk mie kering ekonomi
  2. Siapkan 3 siung bawang putih (geprek dan cincang)
  3. Sediakan 1 sachet saori saos tiram
  4. Ambil 1 sachet kemasan kecil kecap ABC
  5. Sediakan sedikit gula pasir
  6. Gunakan Bahan tambahan (sesuai selera) ya.
  7. Gunakan (saya hanya pakai sawi dan sosis, kebetulan yang tersedia hanya itu)
  8. Sediakan cabe rawit (optional) dipotong - potong
  9. Gunakan Air secukupnya
  10. Sediakan (saya tidak menggunakan garam, karena saori sudah memberikan rasa asin dan saat saa icipi rasanya sudah pas)

Berikut ini beberapa menu sahur sehat dan simple yang bisa kamu sajikan. Menyiapkan hidangan ketika sahur tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Nah untuk mengatasinya, ada baiknya persiapan bahan-bahan masak disiapkan. ada menu sahur simple yang bisa kamu bikin di rumah. Bahannya sederhana dan cara bikinnya gampang Kamu selalu bisa mengandalkan mie instan untuk membuat menu sahur yang simpel.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng simpel untuk menu sahur:
  1. Panaskan air hingga mendidih, rebus mie 2 menit, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak dan tumis bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan cabe yang sudah di potong-potong, kemudian gula lalu beri sedikit air.
  4. Masukkan bahan pelengkap lalu aduk sebentar. (jika menggunakan telur sebagai pelengkap, orak-arik dulu sebelum menumis bawang putihnya).
  5. Masukkan mie, tambahkan saori dan kecap kemudian aduk pelan hingga rata.
  6. Matikan kompor, sajikan dalam piring besar. mie siap dihidangkan untuk menu sahur.

Tentu aja nasi goreng selalu menjadi menu andalan. Bahkan, bisa juga untuk menu sahur simple. NET - Kreasi mie spesial bisa menjadi menu berbuka puasa yang simple namun enak dan nikmat. Apalagi jika mie yang disajikan adalah jenis yang sudah populer atau dikenal sangat enak. Olahan mie ini juga bisa menjadi menu alternatif saat berbuka ataupun untuk sahur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng simpel untuk menu sahur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on