This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kacang Polong, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Christine Schwartz

Nasi Goreng Kacang Polong
Nasi Goreng Kacang Polong

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng kacang polong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kacang polong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Panaskan minyak goreng, buat orak-arik telur, masukkan bawang putih, tumis hingga layu. Masukkan nasi, kecap asin, garam, merica, kecap manis, dan irisan sawi hijau, aduk rata dan Masak hingga bumbu merata, tambahkan kacang polong, angkat. Masukkan kacang polong dan daun sawi, tumis dengan bumbu halus dan telur, aduk sampai merata.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kacang polong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kacang polong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng kacang polong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kacang Polong menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Goreng Kacang Polong:
  1. Sediakan 3 piring nasi putih
  2. Gunakan 2 genggam kacang polong
  3. Sediakan 3 buah telur
  4. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  5. Sediakan Bumbu
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  9. Sediakan 1/2 sdm garam
  10. Sediakan 2 sdm kecap
  11. Gunakan 1 daun bawang

Sisihkan telur di tepi wajan jika telur sudah matang. Masukkan bumbu yang telah dihaluskan, tumis hingga harum. Masukkan kacang polong dan daun sawi ke dalam wajan, tumis bersama bumbu dan telur, aduk rata. Bersihkan dan rendam Kacang Polong Utuh Hijau Amerika semalaman, tiriskan lalu cuci.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kacang Polong:
  1. Rebus kacang polong selama 5 menit. Angkat sisihkan.(Ini agak banyak karena mau dimasak resep lain).
  2. Ulek kasar bumbu
  3. Tumis bumbu dengan minyak sampai harum masak, tambahkan garam. masukkan 1 telur orak -arik, masukkan nasi, aduk-aduk, sampai bumbu rata.
  4. Masukkan kacang polong yang sudah di rebus. Aduk rata. Tambahkan kecap. Tes rasa. Matikan kompor.
  5. Goreng telur dadar tipis. Kemudian potong2. Susun di atas piring. Kemudian ambil nasi taruh dalam cetakan, sajikan.

Rebus Kacang Polong Utuh Hijau Amerika dengan air bersih hingga lunak. Dinginkan di air yang digunakan untuk merebus, lalu tiriskan. Nasi goreng kacang polong ini tidak membutuhkan banyak bahan dan dapat dimasak dalam waktu cepat. Jadi sangat cocok bagi Anda yang ingin makan enak tanpa ribet. Berikut cara membuat nasi goreng sederhana lezat dan cepat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Kacang Polong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on