This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Kunyit Kencur yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Elva McCoy

Nasi Goreng Kunyit Kencur
Nasi Goreng Kunyit Kencur

Sedang mencari ide resep nasi goreng kunyit kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kunyit kencur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kunyit kencur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng kunyit kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Masih edisi memanfaatkan stok telur asin di rumah. Dibikin nasi goreng dengan tambahan kunyit dan kencur. Warnanya kuning ceria, rasanya gurih, dan aromanya yang sedap, sungguh menggugah selera makan mereka.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kunyit kencur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kunyit Kencur memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Kunyit Kencur:
  1. Sediakan 2 piring nasi putih
  2. Siapkan 2 batang daun bawang
  3. Gunakan 3 sdm air
  4. Ambil 1 sdm munjung tuna kaleng
  5. Ambil Bumbu Halus
  6. Sediakan 5 siung bawang merah
  7. Siapkan 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 3 buah cabe rawit (saya skip)
  9. Siapkan 1 ruas kunyit
  10. Ambil 1 ruas kencur
  11. Siapkan 1 butir kemiri
  12. Siapkan 1/2 sdt garam
  13. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  14. Gunakan Bahan Sambal Kacang
  15. Siapkan 2 sdm kacang tanah goreng
  16. Siapkan 1/2 ruas kencur
  17. Gunakan 1 sdt gula merah bubuk
  18. Sediakan 1/4 sdt garam
  19. Ambil 1 sdm air hangat

Resep Nasi Goreng Kunyit Kencur Enak Menggoda Selera - Nasi goreng memang tidak ada habisnya dan selalu saja menjadi menu andalan di setiap keluarga. Nasi goreng memang bisa disajikan dan disantap kapan saja dimana saja. Menjadi menu sarapan, menu makan siang atau makan malam selalu saja nikmat dan tidak akan membuat kita bosan. CARA MEMBUAT NASI GORENG KUNYIT KENCUR ISTIMEWA.

Cara membuat Nasi Goreng Kunyit Kencur:
  1. Haluskan bumbu
  2. Tumis bumbu halus bersama irisan bawang daun
  3. Masukkan tuna kaleng, aduk hingga semua bahan matang dan tercampur merata, beri air, masak hingga sat
  4. Masukkan nasi putih, aduk hingga merata
  5. Buat sambal kacang, haluskan semua bahan, beri sedikit air, koreksi rasa
  6. Sajikan Nasi Goreng Kunyit Kencur dengan sambal kacang

Jika suka super pedas bisa tambahkan cabai yang lebih banyak dari jumlah cabe di resep bisa naikkan level pedasnya, spesialnya nasi goreng kunyit ini berwarna kuning rasanya lebih gurih mirip nasi kuning tapi digoreng garing sehingga nasi nya lebih renyah. Jika ingin komplit dan lengkap bisa ditambahkan daging ayam, daging kambing, sosis, bakso. Selain warnanya yang menarik, Resep Nasi Goreng Kencur Kunyit ini juga hadir dengan aroma yang bikin perut lapar. Sajikan nasi goreng bersama bawang merah goreng. Artikel ini telah tayang di sajiansedap.grid.id dengan judul Resep Nasi Goreng Kencur Kunyit Enak, Menu Sarapan yang Penuh Aroma Kalau ingin resep nasi goreng kencur kunyit pedas ini jadi lebih lengkap dan rasanya tambah enak, anda bisa menambahkan daging ayam, daging kambing, bakso, sosis, jamur, sayur hingga bermacam seafood sesuai selera anda.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng kunyit kencur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on