This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Petai Teri, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ethan Shelton

Nasi Goreng Petai Teri
Nasi Goreng Petai Teri

Sedang mencari ide resep nasi goreng petai teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng petai teri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng petai teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng petai teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Masukkan cabai rawit hijau, irisan petai, dan ikan teri. Masukkan nasi putih, tauge, merica, kecap manis, dan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam. Manjakan Lidah dengan Nasi Goreng Petai Teri, Sedap!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng petai teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Petai Teri memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Petai Teri:
  1. Siapkan 2 piring nasi putih
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Ambil 2 papan petai (belah 2)
  4. Ambil 30 gr teri halus
  5. Ambil 2 lbr kol (iris)
  6. Siapkan 1/2 sdt garam (selera)
  7. Gunakan 1 sdm kecap manis (selera)
  8. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  9. Ambil Bumbu halus:
  10. Ambil 3 bh bawang merah
  11. Gunakan 2 siung bawang putih
  12. Siapkan 8 butir merica
  13. Gunakan 10 bh cabai rawit (selera)
  14. Gunakan Pelengkap:
  15. Ambil Timun, tomat
  16. Gunakan Kerupuk udang
  17. Ambil Telur dadar

Lihat juga resep Nasi Goreng Teri Pete enak lainnya. Tapi, lama-lama bosan juga kalau masak nasi goreng yang itu-itu aja. Kali ini Okezone akan merekomendasikan nasi goreng yang tak biasa, tapi pastinya Nasi Goreng Teri Pete (Stink Bean and Anchovy Fried Rice). (fried diced cow or chicken liver in sambal and petai). Nasi goreng kambing petai is popular variant of nasi goreng with goat meat and petai.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Petai Teri:
  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Goreng teri hingga matang. Sisihkan. Orak-arik telur lalu masukkan bumbu halus hingga harum. Tambahkan, petai dan irisan kol aduk rata.
  3. Masukkan nasi putih, teri, kecap manis, garam dan Kaldu jamur. Aduk dan balik agar semua tercampur rata. Koreksi rasa angkat. Tata dipiring, lengkapi dengan timun, tomat, kerupuk dan telur dadar.

In Minangkabau cuisine it usually become part of lado (Minang sambal) for ayam pop (Padang style fried chicken). (source wikipedia). Video kali ini saya mengexsplor pengalaman saya , semoga positif , berwawasan, dan edukatif Ikuti trus video saya selanjutnya agar tidak ketinggalan : https:. Resep Nasi Bakar Sambal Teri Petai, Foto: Dok. prasmanan. Resep nasi bakarmenjadi salah satu hidangan wajib kamu coba jika bosan dengan nasi goreng. Tak bisa dipungkiri lagi, hidangan khas Jawa Barat ini memiliki daya tarik yang kuat dengan aroma khas yang dimilikinya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Petai Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on