This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Burung Dara Sederhana yang Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Tom Little

Mie Goreng Burung Dara Sederhana
Mie Goreng Burung Dara Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng burung dara sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng burung dara sederhana yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng burung dara sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan mie goreng burung dara sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mie goreng burung dara sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Mie Goreng Burung Dara Sederhana memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mie Goreng Burung Dara Sederhana:
  1. Siapkan 1 bungkus mie burung dara
  2. Siapkan 1 buah wortel
  3. Ambil 1 ikat sawi hijau
  4. Sediakan Bumbu halus:
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Sediakan 3 siung bawang putih
  7. Gunakan secukupnya Merica bubuk
  8. Siapkan 1/2 butir kemiri
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Gunakan Bahan lainnya:
  11. Gunakan 2 sdm Kecap manis
  12. Siapkan secukupnya Saos tiram
  13. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  14. Gunakan secukupnya Minyak goreng
Cara menyiapkan Mie Goreng Burung Dara Sederhana:
  1. Rebus mie burung dara kurang lebih 3 menit. Kemudian tiriskan dan campur dengan minyak goreng juga kecap manis. Aduk rata, agar tidak menggumpal saat dimasak.
  2. Potong dan cuci bersih sayuran. Kemudian haluskan bumbu.
  3. Panaskan minyak goreng. Tumis bumbu sampai harum. Masukkan wortel dan sedikit air. Jika sudah setengah empuk masukkan sawi hijau.
  4. Jika sawi hijau sudah layu, masukkan mie. Tambahkan saos tiram dan kaldu jamur. Aduk hingga rata. Koreksi rasa. Siap disajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan mie goreng burung dara sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on