This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kencur yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Earl Ramos

Nasi Goreng Kencur
Nasi Goreng Kencur

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kencur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kencur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kencur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Agar mendapatkan aroma yang harum untuk nasi goreng kencur pilih kencur yang tua dan keras umbinya. Nah beberapa waktu yang lalu seorang pembaca JTT memberikan saya ide untuk memanfaatkan bumbu rempah bernama kencur di nasi goreng. Dalam masakan a la Jawa Timur, Jawa Tengah dan Bali maka kencur biasanya hanya dipergunakan sebagai salah satu komponen bumbu untuk sambal pecel, urap, masakan bernama mangut dan ayam betutu a la Bali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kencur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kencur menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kencur:
  1. Siapkan 2 piring nasi putih dingin
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 batang sawi hijau
  4. Gunakan 2 sdm kecap manis
  5. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  6. Ambil Bumbu
  7. Siapkan 5 siung bawang putih
  8. Sediakan 4 siung bawang merah
  9. Sediakan 4 buah cabe keriting
  10. Sediakan 5 buah cabe rawit
  11. Gunakan 4 buah kemiri
  12. Ambil 4 ruas kencur
  13. Gunakan garam
  14. Siapkan kaldu jamur
  15. Sediakan Pelengkap
  16. Gunakan Nugget ayam jamur
  17. Ambil Irisan tomat

Aroma dan rasa yang pedas membuat perut jadi hangat setlah menyantapnya. Dapat kelas Rakit dari Mamah Cookpad dan salah satunyaa kelas Herbal. berguna banget informasinya. Aku jadi lebih tahu mengenai tanaman TOGA dan kegunaannyaa. dan secara tidak langsung mengurangi konsumsi. Resep Nasi Goreng Kencur, Yang Unik dan Lezat untuk Makan Malam.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Kencur:
  1. Siapkan seluruh bahan. Haluskan bumbu
  2. Tumis bumbu dengan minyak hingga harum, lalu masukkan telur. Orek hingga rata. Masukkan nasi
  3. Aduk hingga rata. Tambahkan garam, kecap manis dan kaldu jamur. Aduk kembali, lalu masukkan sawi hijau. Aduk hingga matang
  4. Sajikan di piring, beri potongan nugget sbg lauk. Nasi goreng kencur siap disantap. Semoga bermanfaat 💚

Nasi goreng kencur punya rasa gurih yang unik dan susah untuk ditolak. Cara membuatnya juga rupanya cukup sederhana. Mari kita intip resepnya berikut ini! Nasi goreng kencur yang cocok disajikan untuk makan malam keluarga. (Foto: Shutterstock) Resep Nasi Goreng Kencur dan Kemangi. Bumbu Halus: Giling semua bahan hingga halus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kencur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on