This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Pataya Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mabel Brown

Nasi Goreng Pataya
Nasi Goreng Pataya

Lagi mencari ide resep nasi goreng pataya yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng pataya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pataya, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng pataya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nasi Pattaya is a simple fried rice shaped like a pouch which is available at malay restaurants or hawker stalls in Singapore. Nasi Pattaya is often served with with sliced cucumber, tomato and drizzled with ketchup or chilli sauce. Yes, this amazing fried rice wrapped in egg is known as Pattaya Fried Rice or popularly known as Nasi Goreng Pattaya by Malaysians.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng pataya yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Pataya memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Pataya:
  1. Sediakan 300 gr nasi putih
  2. Siapkan 100 gr ayam yang sudah di blansir potong" kecil
  3. Ambil 50 gr jagung pipil
  4. Siapkan 50 gr wortel potong dadu kecil
  5. Ambil Bumbu :
  6. Gunakan 3 sdm cabe giling + bawang putih dan bawang merah
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu ayam
  9. Sediakan Bahan pelengkap :
  10. Ambil Kerupuk ikan belidak

Well, Pattaya Fired Rice or Nasi Goreng Pattaya in Malay, is made out of fried rice placed inside an omelet that is shaped like a pouch. Break open the omelet pouch and you will have the fried rice. This is a very common dish in Malaysia, and is usually available in Malay stalls and restaurants. Tapi ternyata, nasi goreng yang memiliki ciri khas telur dadar yang menyelimuti bagian atas nasi goreng ini berasal dari Malaysia lho.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Pataya:
  1. Siapkan semua bahan:
  2. Tumis bumbu sampai harum lalu masukan jagung dan wortel masak hingga agak layu lalu tambahkan nasi aduk"kemudian masukan garam kaldu ayam aduk kembali hingga tercampur rata.kereksi rasa.matikan kompor.
  3. Siapkan wadah pecahkan telur kocok kemudian masuka larutan maizena sedikit garam kocok kembali hingga rata.panaskan pan masukan minyak sayur secukupnya setelah itu dadar telur hingga matang dengan api sedang cenderung kecil.matikan kompor.
  4. Letakan telur dadar nya di atas piring lalu masukan nasi goreng yang sudah di cetak.lalu lipat berbentuk amplop ambil piring lalu balik nasi yg sudah terbungkus tadi.belah bagian atas telur menjadi 4 bagian lalu tekuk kebelakang.
  5. Nasi goreng pataya nya sudah siap untuk sarapan pagi ini.selamat mencoba

Nasi goreng pattaya, or simply nasi pattaya, is a Southeast Asian fried rice dish made by covering or wrapping chicken fried rice, in thin fried egg or omelette. Despite its name, the dish is believed to originate from Malaysia, and today is also commonly found in Indonesia and Singapore. Nasi goreng pattaya tidak jauh berbeda dengan nasi goreng lainnya, nasi goreng ini memiliki ciri khas nasi di gulung dengan telur dadar dan diberikan sambal diatasnya. Bahkan untuk melengkapinya umumnya menggunakan timun dan juga tomat sehingga dapat membuat selera makan anda meningkat. Nasi Goreng Pattaya (Stuffed Omelette Fried Rice) About this recipe: Despite its Thai sounding name, nasi pattaya originated from Malaysia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng pataya yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on