This page looks best with JavaScript enabled

Resep Mie Goreng Simple Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Duane Vega

Mie Goreng Simple
Mie Goreng Simple

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng simple, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat mie goreng simple yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Goreng Simple memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mie Goreng Simple:
  1. Ambil 2 bungkus mie (1 bungkus isi 2keping)
  2. Siapkan 2 siung bawang merah
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Ambil 1 batang daun bawang iris sesuai selera
  5. Ambil 2 buah tomat potong sesuai selera
  6. Ambil 4 lembar sawi putih potong
  7. Siapkan 4 sdm kecap manis
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 1 sdm kecap asin
  10. Ambil 1/2 sdt lada
  11. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (royco)
  12. Sediakan 1 sdm minyak goreng (utk campuran mie)
  13. Sediakan Topping
  14. Siapkan 5 buah bakso iris-iris
  15. Sediakan 1 telur dadar iris-iris
Cara membuat Mie Goreng Simple:
  1. Siapkan mie rendam dengan air mendidih sampai terurai dan agak matang.
  2. Setelah itu langsung bumbui mie dalam wadah tersebut.Masukkan kecap asin,lada,garam,kaldu bubuk,kecap manis dan minyak goreng.Campur rata dan tes rasa
  3. Panaskan 3 sdm minyak goreng,tumis bumbu halus.lalu masukkan sawi putih tambahkan secukupnya air.biarkan sampai matang
  4. Setelah matang masukkan mie yg sudah dibumbui.Aduk rata lalu tambahkan daun bawang dan bakso
  5. Campur rata sampai air menyusut,tambahkan tomat potong.aduk rata dan siap disajikan.tambahkan irisan telur dan bawang goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mie Goreng Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on