This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Kubis yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Patrick Padilla

Nasi Goreng Kubis
Nasi Goreng Kubis

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kubis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kubis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Goreng Kubis Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kubis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kubis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng kubis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kubis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kubis memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Kubis:
  1. Siapkan 3 porsi nasi
  2. Gunakan 1/2 bagian kol ukuran kecil/ sedang, rajang halus
  3. Ambil 2 sdm saus tiram
  4. Siapkan 1 sdt garam
  5. Ambil 3 sdm minyak goreng
  6. Sediakan Bumbu dihaluskan
  7. Gunakan 3 butir bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Ambil 5 biji cabe merah
  10. Sediakan 3 biji cabe rawit merah
  11. Ambil Pelengkap
  12. Gunakan 3 butir telur + garam + kaldu bubuk untuk dadar
  13. Siapkan 5 butir bawang merah, iris untuk digoreng
  14. Gunakan 1 buah timun, iris-iris
  15. Siapkan 1 buah tomat, iris-iris

Padahal nasi goreng ala saya minimalis bumbunya 😁. Agar ada tambahan vitamin, saya sering menambahkan sayuran ke nasi goreng, misalnya wortel, Jagung, mixed veggies dan terutama kubis/kol. Resipi nasi goreng kubis bunga bersama kimchi yang rendah karbohidrat ini mempunyai segala rasa dalam hidangan tradisional di negara Korea. Jadi, jika anda seorang penggemar kimchi dan nasi goreng, anda harus mencuba resepi ini!

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Kubis:
  1. Uleg bumbu halus. Tumis hingga harum.
  2. Masukkan kubis. Oseng hingga kubis layu dan matang. - Tapi kalau suka kubisnya masih renyah, aduk hingga layu saja.
  3. Tambahkan nasi, bumbui dengan saus tiram dan garam, aduk rata. - Sesuaikan rasa. - Masak sambil diaduk beberapa menit agar nasi dan bumbu tercampur lebih rata dan rasanya terpadu sempurna 🤭
  4. Kocok lepas telur, garam dan kaldu bubuk. Dadar diteflon, 3 telur bisa menjadi 6-8 dadaran. - Tumpuk dadaran telur lalu gulung, iris halus.
  5. Cetak 1 porsi nasi goreng di atas piring saji. Lengkapi dengan telur dadar iris, timun dan tomat. - Nasi goreng kubis siap disantap.

See photos, tips, similar places specials, and more at Nasi Goreng Kubis Tlogomas Hitekno.com - Setiap orang punya selera yang berbeda dalam memilih nasi goreng. Seperti pelanggan satu ini yang meminta lebih banyak kubis di dalam nasi goreng yang dipesannya. Nasi goreng yang dipesan pun tiba, dan ia mendapati apa yang dipesannya. Masak nasi goreng bisa jadi pilihan paling tepat, cocok buat kamu yang nggak suka ribet. Nasi goreng menjadi salah satu menu masakan andalan berasal dari Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kubis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on