This page looks best with JavaScript enabled

Resep 02. Nasi goreng jawa Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mark Allen

02. Nasi goreng jawa
02. Nasi goreng jawa

Anda sedang mencari inspirasi resep 02. nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 02. nasi goreng jawa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Laper saat malem manfaatkan bahan yang ada dirumah aja 😁 super simple, suami semangat palagi pedesnya heboh mah. aduhhh πŸ˜ƒ This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang). Sega gorΓ¨ng JΓ₯wΓ₯) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 02. nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan 02. nasi goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 02. nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 02. Nasi goreng jawa memakai 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan 02. Nasi goreng jawa:
  1. Ambil 1 piring nasi
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Gunakan Segenggam tauge
  4. Sediakan 2 helai bawang daun
  5. Ambil Kaldu jamur/kaldu ayam/sapi
  6. Siapkan Gula
  7. Gunakan Kecap manis
  8. Gunakan Merica bubuk
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Gunakan 2 butir bawang merah
  11. Ambil 1 butir bawang putih
  12. Ambil 1 buah cabe merah
  13. Ambil 3 rawit merah (bisa dtmbhbato dikurangin, sesuai selera)
  14. Sediakan sesuai selera Terasi

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial.

Langkah-langkah menyiapkan 02. Nasi goreng jawa:
  1. Tumis bumbu halus sampai harum dan cabe matang
  2. Masukan telur lalu orek, masukan tauge kemudian nasi, diaduk sebentar. Masukan gula, garam, kaldu bubuk, merica, daun bawang, Koreksi rasa
  3. Hidangkan bersama kerupuk/emping lebih rame 😁

Kalau Anda pernah mengunjungi daerah Jawa, jangan pernah lupa mencicipi kuliner malam nasi goreng Jawa yang ada hampir di setiap sudut jalan dan rumah makan. Rasa nasi goreng Jawa memang bikin ketagihan. Perpaduan rasa seimbang antara manis kecap dan gurih, dengan rasa bawang yang cukup tajam. Ditambah telur suwiran daging ayam, irisan kubis. I love mie goreng (fried noodles).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 02. Nasi goreng jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on