This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Pedas Kemiri yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Mattie Barnett

Nasi Goreng Pedas Kemiri
Nasi Goreng Pedas Kemiri

Lagi mencari ide resep nasi goreng pedas kemiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng pedas kemiri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pedas kemiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng pedas kemiri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nasi goreng pedas cabai hijau. foto: Instagram/@reseprumahan.idn. Cara membuat: - Rebus kikil hingga matang lalu potong kecil-kecil. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara memasak nasi goreng kambing yang enak, sedap dan lezat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng pedas kemiri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Pedas Kemiri menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Pedas Kemiri:
  1. Sediakan 2 piring nasi
  2. Ambil Bumbu Halus :
  3. Siapkan 1 butir kemiri
  4. Ambil 1 sachet terasi
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Gunakan Bumbu Iris :
  7. Gunakan 1 siung baput
  8. Sediakan 10 buah cabe rawit
  9. Gunakan 5 buah cabe merah
  10. Ambil 1 sdm kecap manis
  11. Gunakan Pelengkap :
  12. Siapkan 1 butir telur
  13. Sediakan Timun

Resep nasi goreng untuk bekal sekolah anak, mudah dan praktis. Tambahkan nasi, sawi, Jawara, Royco, merica, dan kecap. Masukkan daun bawang, aduk rata dan masak hingga bumbu menyerap. Sajikan nasi goreng dengan taburan bawang merah goreng dan ditemani telur mata sapi.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Pedas Kemiri:
  1. Siapkan bahan bahan. Lalu haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu iris hingga wangi, lalu masukkan bumbu halus.
  3. Masukkan nasi. Tambahkan garam dan kecap manis.
  4. Lalu buat telur ceplok dan iris timun utk melengkapi. Nasi goreng pedas kemiri siap disajikan.

Nasi Goreng is the popular Indonesian fried rice which is traditionally served with a fried egg. I love the unique dark brown, caramelised colour of the rice! It's a simple recipe, you won't need to hunt down any unusual ingredients, and it's one of my favourite Indonesian foods - and I'm betting you will love it too. 🙂 Nasi Goreng Pedas Salmon & Pete ala Sefri#Food #Masak,#Cooking,#Indonesian food,r#esep masakan Indonesia,#tempe goreng,#tahu goreng,#fried tofu,#how to cook,. Resep Nasi Goreng Pedas Komplit ini memadukan protein dan sayuran seperti kacang polong, telur, kornet, tomat, dan mentimun. Membuatnya jadi ide praktis sekaligus mengenyangkan untuk disajikan kapan saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng pedas kemiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on