This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Carlos Montgomery

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 2 piring Nasi
  2. Gunakan 2 butir Telur
  3. Ambil 8 siung bawang merah
  4. Ambil 5 siung bawang putih
  5. Gunakan 5 buah cabe rawit
  6. Ambil 1 buah cabe merah besar
  7. Siapkan 2 helai daun bawang
  8. Gunakan 50 gr tauge
  9. Siapkan 1 sendok teh terasi
  10. Siapkan Secukupnya garam
  11. Ambil Secukupnya kecap
  12. Siapkan Secukupnya lada
  13. Siapkan Secukupnya totole
  14. Gunakan Secukupnya bawang goreng

Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Lihat juga resep Nasi goreng jawa enak lainnya. Kraton Resto - Nasi Goreng Jawa.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan bahan-bahan untuk memasak. Haluskan bawang merah putih, dan cabe untuk bumbu tumis. Potong daun bawang untuk nanti digunakan taburan
  2. Kocok telur dan goreng secara orak arik
  3. Jika telur setengah matang, masukkan bumbu tumis, lalu masak hingga harum
  4. Masukkan terasi, garam, lada, totole dan juga irisan cabe jika dirasa kurang pedas
  5. Masukkan nasi, aduk sampai merata, tambahkan kecap, tauge dan daun bawang, lalu aduk kembali sampai merata dan jangan lupa untuk mengoreksi rasa
  6. Sajikan selagi hangat dengan taburan bawang goreng. Selamat mencoba :)

Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Beda nasi goreng Jawa dengan yang lainnya, yakni ada tambahan taoge bersama bumbu berwarna kecokelatan pedas manis. Nah kali ini IDN Times bakalan kasih kamu rekomendasi resep nasi goreng jawa dan cara membuatnya yang gampang, mudah kok bikinnya kamu bisa coba sendiri dirumah. Bahan-bahan yang diperlukan Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber). Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Sambal goreng jawa ini boleh dikatakan satu kemestian untuk dihidangkan pada hari istimewa seperti hari raya atau majlis kenduri dan juga majlis tahlil bagi orang yang berdarah Jawa ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on