This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Jawa, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Anthony Burke

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Heat oil in a wok or a large nonstick skillet over medium-high until shimmering. Pour in eggs, tilting wok to spread eggs evenly; cook, stirring. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Jawa menggunakan 20 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan 2 piring Nasi putih
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Ambil Ayam suwir
  4. Ambil 1 batang daun prei potong serong kecil
  5. Sediakan 1 sdm Saos Tomat (sesuai selera ya)
  6. Siapkan 2 sdm Kecap (sesuai selera ya)
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  9. Gunakan secukupnya Penyedap rasa
  10. Sediakan Bumbu Halus
  11. Gunakan 5 siung bawang merah
  12. Ambil 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 1 buah cabai merah besar
  14. Siapkan 7 buah cabai rawit
  15. Sediakan Bahan Pelengkap
  16. Siapkan Telur rebus potong menjadi 4
  17. Sediakan Kubis
  18. Ambil Seledri potong untuk taburan
  19. Ambil Taoge kecil untuk taburan
  20. Gunakan Kerupuk uyel

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Uleg bumbu halus. Tumis bumbu hingga harum dan telur orak arik. Masukkan nasi, ayam suwir. Kemudian tambahkan kecap, saos tomat, garam, lada bubuk, dan penyedap rasa serta daun prei. Aduk hingga rata. Cek rasa.
  2. Nasi Goreng Jawa siap disajikan beserta telur rebus, kobis, dan krupuk uyel. Taburi dengan seledri dan tauge kecil.

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on