This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa, Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sallie Cooper

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Heat oil in a wok or a large nonstick skillet over medium-high until shimmering. Pour in eggs, tilting wok to spread eggs evenly; cook, stirring. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 1 piring nasi putih
  2. Gunakan 3 bh bawang merah, geprek
  3. Sediakan 1 siung bawang putih, geprek
  4. Sediakan 1 potong ikan tongkol goreng, suwir² (tambahan sy)
  5. Gunakan 1 sdm kecap manis (tambahan sy)
  6. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk (tambahan sy)
  7. Siapkan Secukupnya gula dan garam
  8. Gunakan Secukupnya minyak
  9. Siapkan Bumbu Halus :
  10. Gunakan 4 bh cabe merah keriting (aslinya 2)
  11. Ambil 5 bh cabe rawit
  12. Sediakan 1 sachet terasi abc
  13. Sediakan 1 bh tomat merah ukuran kecil
  14. Gunakan Pelengkap :
  15. Gunakan Telur dadar
  16. Siapkan Selada
  17. Sediakan Tomat
  18. Sediakan Bawang goreng
  19. Gunakan Emping

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan bahan, blender bumbu halus.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih geprek hingga wangi. Masukan bumbu halus, tumis lagi hingga wangi. Masukan ikan suwir, aduk rata.
  3. Masukan nasi, aduk². Bubuhi garam, gula, kaldu bubuk dan kecap manis. Aduk hingga benar² tercampur rata. Masak hingga agak kering. Angkat, sajikan dengan pelengkapnya.

Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on