This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tyler Harmon

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 1,5 centong Nasi
  2. Sediakan Gubis yg sudah diiris
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Siapkan 2 buah sosis ayam
  5. Ambil 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 3 siung bawang merah
  7. Siapkan 4 buah cabe rawit
  8. Ambil 2 sdt garam
  9. Siapkan Seiris terasi atau sesuai selera
  10. Siapkan 2 sendok kecap manis
  11. Ambil 1 sendok saus pedas
  12. Siapkan Topping
  13. Ambil Udang
  14. Sediakan Ayam
  15. Siapkan Bawang goreng
  16. Ambil Tomat

Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan semua bahan. Uleg bawang putih, bawang merah, garam, dan terasi. Untuk cabe sebaiknya diiris saja biar lebih nikmat. Tumis bumbu halus hingga wangi. Selanjutnya masukkan irisan cabai.
  2. Masukkan telur, sosis. Lalu kubis. Setelah kubis setengah matang, masukkan nasi. Selanjutnya tambahkan kecap, dan saos. Koreksi rasa.
  3. Buat topping. Goreng udang dan ayam. Sajikan diatas nasi goreng. Jangan lupa tambahkan bawang goreng. Dan siap dinikmati. Yummy 😋

Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat. Sauté the ground spices until fragrant. Keep stirring until the rice blended with the ground spices.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on