This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng cabai hijau solaria, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bradley Hudson

Nasi goreng cabai hijau solaria
Nasi goreng cabai hijau solaria

Sedang mencari ide resep nasi goreng cabai hijau solaria yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cabai hijau solaria yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pingin masak nasgor yang cepat mudah no ribet no repot. Tapi nasgor dengan sensasi yang beda yang belum pernah dimasak. Salah satunya adalah nasi goreng yang terkenal nikmat dan bikin nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng cabai hijau solaria, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng cabai hijau solaria yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng cabai hijau solaria yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng cabai hijau solaria menggunakan 21 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng cabai hijau solaria:
  1. Sediakan Bahan :
  2. Siapkan 2 porsi nasi
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Sediakan 2 buah sosis (bisa ayam, daging ungkap, atau apapun yg ada)
  5. Sediakan Bumbu halus :
  6. Ambil 5 siung bamer
  7. Gunakan 5 siung baput
  8. Sediakan 1 butir kemiri
  9. Sediakan 4 gr terasi (setengah potong)
  10. Gunakan 1 buah tomat
  11. Siapkan 2 buah cabai hijau
  12. Ambil Secukupnya minyak
  13. Sediakan Bumbu iris :
  14. Gunakan 2 buah cabai hijau (cincang)
  15. Gunakan 3 buah cabai rawit merah (cincang)
  16. Siapkan 1 batang daun bawang (iris)
  17. Sediakan 1 SDM saus tiram
  18. Sediakan 1 SDM gula pasir
  19. Ambil Secukupnya merica
  20. Gunakan Secukupnya garam
  21. Sediakan Secukupnya kaldu jamur (atau penyedap lain)

Sebenarnya kamu bisa mencoba masak nasi goreng ala Solaria di rumah, lho. Berikut cara membuat dan resep nasi goreng ala Solaria yang bisa kamu tiru. Solaria populer sebagai restoran keluarga dengan berbagai sajian hidangan yang nikmat. Salah satu masakannya yang paling dicari adalah nasi goreng dengan bumbu yang terasa sedap.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng cabai hijau solaria:
  1. Haluskan bumbu halus, tumis hingga minyak keluar. Lalu sisihkan ke pinggir, masukan telur (orak arik) aduk2 masukan cabai iris tadi aduk2. Masukan daun bawang dan sosi, aduk2 lgi. Dan masukan nasi dan saus tiram, garam, gula, merica, penyedap. Aduk2 masak dengan api agak besar. Lalu angkat dan sajikan dengan pelengkap bawang goreng

Kalau kamu lagi ngiler nasi goreng Solaria tapi malas keluar, bikin sendiri saja di rumah. Solaria dikenal sebagai restoran keluarga yang menyajikan aneka hidangan lezat. Salah satu masakannya yang paling sering dipesan yakni nasi goreng. Bumbunya terasa benar-benar meresap hingga sedap. Sebenarnya kamu bisa mencoba masak nasi goreng ala Solaria di rumah, lho.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng cabai hijau solaria yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on