This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Bakwan udang endeus Anti Gagal

 ·  ☕ 1 menit waktu baca  ·  ✍️ Charlie Baker

Bakwan udang endeus
Bakwan udang endeus

Sedang mencari ide resep bakwan udang endeus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan udang endeus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan udang endeus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakwan udang endeus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nggak hanya ada udang dibalik bakwan aja nih, tapi ada pasta dan banyak sayuran juga! Wah, dicocol saus sambal, Bakwan Pasta Udang ini sih bakal jadi favorit di rumah Endeusiast! Endeus-nya udang tumis bawang bikin terngiang-ngiang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakwan udang endeus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bakwan udang endeus memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bakwan udang endeus:
  1. Sediakan 2 wortel potong korek
  2. Gunakan 1 bonggol jagung, pipil
  3. Ambil 3 batang daun bawang iris tipis
  4. Ambil 2 siung bawang merah iris
  5. Sediakan terigu
  6. Siapkan 2 sdm maizena
  7. Gunakan air
  8. Sediakan garam
  9. Gunakan kaldu bubuk
  10. Siapkan udang
  11. Gunakan bumbu halus
  12. Ambil 2 sdm jagung pipil
  13. Ambil 3 siung bawang putih
  14. Ambil 1 sdt lada butir

Salah satu kreasi masakan bakwan, yakni bakwan jamur yang sangat menggugah selera. Biasanya terbuat dari sayuran, udang, atau ayam dicampur dengan tepung, kemudian digoreng kering. Coba resep bakwan udang wortel ini. Cek resep bakwan enak Coba resep bakwan udang wortel a la Masak.

Cara membuat Bakwan udang endeus:
  1. Campurkan semua sayuran, tambahkan bumbu halus dan tepung terigu
  2. Tambahkna garam, kaldu bubuk dan air
  3. Aduk semua bahan gingga tercampur rata
  4. Cetak menggunakan sendok sayur, taruh 1 ekor udang diatasnya dan celupkan kedalam minyak panas
  5. Goreng hingga matang dan sajikan selagi hangat

TV ini deh biar kamu nggak melulu beli gorengan. Resep Bakwan Udang juga bisa menjadi andalan keluarga untuk lauk makan,selain rasanya enak cara membuat juga sangat mudah. Lihat juga resep Bakwan udang enak lainnya. Bakwan (Hanzi: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Dan secara harafiahnya bakwan udang itu dicampurkannya udang segar dengan sayur mayur tersebut lalu dibuatkannya menjadi adonan yang kemudian digoreng ke dalam minyak panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bakwan udang endeus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on