This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Daun Ketumbar Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ruby Patrick

Nasi Goreng Daun Ketumbar
Nasi Goreng Daun Ketumbar

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng daun ketumbar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng daun ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng daun ketumbar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng daun ketumbar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng daun ketumbar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Goreng Daun Ketumbar menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Daun Ketumbar:
  1. Ambil Bahan
  2. Sediakan 1 piring penuh nasi (lebih enak nasi sisa semalam)
  3. Sediakan 50 gr ayam fillet (potong dadu, bisa diganti sosis, bakso dsb)
  4. Siapkan 1 buah wortel (size kecil, potong dadu kecil)
  5. Sediakan 1 bonggol daun ketumbar (biasanya ada 4-5 batang, cincang kasar)
  6. Gunakan Bahan bumbu
  7. Ambil 3 siung bawang putih
  8. Sediakan 1/2 butir bawang bombay
  9. Sediakan Sesuai selera cabai (aku pakai 5 buah cabe rawit hijau, potong2)
  10. Gunakan 3 sendok makan margarine
  11. Sediakan 1 sendok makan kecap ikan (bisa diganti kecap asin kalau tidak suka)
  12. Gunakan Sesuai selera garam (cicipi dulu, karena kecap ikan sudah asin)
  13. Gunakan 1/4 sendok teh lada bubuk
Cara membuat Nasi Goreng Daun Ketumbar:
  1. Siapkan bahannya. Aku pakai margarine Blue Band yg seperti di foto. Kalau untuk buat nasgor, enak dehh. Cobain deh mom☺️. Oh iy, fillet ayamnya bisa diganti dgn sosis, bakso.
  2. Lelehkan margarine di wajan lalu tumis bawang putih dan bombay, kalau sudah harum, masukkan fillet ayam, tumis hingga berubah warna, lanjutkan dg memasukkan potongan wortel dan cabe rawit hijau. Tumis hingga wortel 1/2 matang.
    Nasi Goreng Daun KetumbarNasi Goreng Daun Ketumbar1. Masukkan nasi, aduk rata. Seasoninh time, matikan api supaya nasi tidak kering. Bumbui dengan kecap ikan (atau kecap asin bila tidak ada), garam (bila perlu) dan lada bubuk. Aduk rata, cicipi. Bila sudah ok, taburi dengan daun ketumbar. Aduk rata sebentar lalu matikan api. Siap disajikan hangat dengan bahan pendamping favorit (acar, telur dadar, kerupuk. Bebaskan😊)
    Nasi Goreng Daun Ketumbar

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng daun ketumbar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on