This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Angel Brock

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa memakai 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 1 piring nasi dingin
  2. Siapkan 1 potong dada ayam kampung goreng
  3. Sediakan secukupnya kol
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Siapkan secukupnya taoge (skip lg ga ada)
  6. Sediakan Bumbu
  7. Siapkan 3 butir bawang merah
  8. Siapkan 3 butir bawang putih
  9. Ambil 1 buah cabe rawit merah
  10. Siapkan 2 sdm kecap manis
  11. Ambil secukupnya pink salt
  12. Sediakan 1 sdt ebi bubuk/kaldu udang bubuk
  13. Gunakan 1 sdt kemiri bubuk
  14. Ambil 1/2 sdt terasi (skip karna lg males ngulek)
  15. Siapkan 1 sdm olive oil
  16. Sediakan 1 sdm bawang goreng

Sega gorΓ¨ng JΓ₯wΓ₯) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan bahan, suwir ayam goreng serta potong kol dan iris bawang serta cabe
  2. Panaskan minyak, orak arik telur lalu sisihkan, tumis bawang dan cabe sampai harum lalu masukan nasi aduk hingga tercampur
  3. Kemudian masukan ayam, aduk lalu masukan semua bumbu, cek rasa lalu masukan kol, aduk lg hingga merata, biarkan sampai matang, lalu angkat dan sajikan, hiasi dengan bawang merah goreng, yummies πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Nasi goreng pun banyak variasinya, begitu pula dengan cara membuat bumbu nasi gorengnya. Variasi yang Anda temui saat ini dikarenakan bahan yang digunakan tergantung pada masyarakat setempat. Di Indonesia sendiri variasi umum nasi goreng ada nasi goreng biasa, nasi goreng jawa, nasi goreng putih, dan masih banyak lagi. Berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, nasi goreng Jawa adalah solusi dari masalah lapar kamu - khususnya ketika malam datang menjemput.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on