This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leila Lee

Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal)
Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal)

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal). Nasi goreng jawa adalah makanan favorit keluarga saya, selain mudah, prosesnya pun cepat. Bosan dengan topping itu-itu saja, kali ini saya gunakan sei asap khas kupang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa babi sei asap (non halal), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal):
  1. Ambil Bumbu halus :
  2. Siapkan 10 siung bawang merah
  3. Sediakan 7 siung bawang putih
  4. Ambil 5 lombok besar
  5. Sediakan 10 cabe rawit
  6. Sediakan 1 kotak terasi, saya gunakan terasi abc
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Ambil Secukupnya gula
  9. Sediakan Bahan lainnya :
  10. Siapkan 2 piring makan nasi
  11. Ambil 125 gram sei asap
  12. Sediakan Secukupnya kecap manis
  13. Gunakan Secukupnya merica
  14. Gunakan 2 buah telur kocok lepas
  15. Sediakan Secukupnya minyak

Mencari babi asap di Jakarta pun bukan perkara sulit kok, ada banyak pilihan tempat makan yang menyajikan makanan tersebut, mayoritas bisa kamu. Kekian lazim dijumpai sebagai campuran nasi goreng, mie goreng, atau. Depot Gimbo Babi Asap adalah spot selanjutnya yang bisa dikunjungi oleh pecinta makanan non halal. Restoran satu ini berlokasi di daerah Muara Karang, Jakarta Utara.

Cara membuat Nasi goreng jawa babi sei asap (non halal):
  1. Panaskan teflon, masukkan minyak, kemudian masukkan kocokan telur, tunggu hingga sedikit kering kemudian orak arik,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus, kemudian tumis bumbu dalam teflon bekas telur ditambah sedikit minyak hingga harum, masukkan sei asap, aduk hingga tercampur rata. Kemudian masukkan nasi, dan telur orak-arik. Masukkan kecap manis, merica dan garam apabila kurang asin, dan tes rasa.
  3. Sajikan selagi hangat

Restoran satu ini menjual menu babi se'i babi khas NTT yang rasanya pasti mantap. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu sate babi, babi goreng, babi asap, dan lain. Yang menjadi menu andalan di sini adalah babi kecap dan nasi goreng babi. Ada beragam makanan lainnya yang tidak mengandung Kuliner Non Halal babi seperti steak daging sapi dan ayam, sate, nasi goreng, sandwich, spagetti dan sosis. Ada juga menu menu untuk vegetarian yaitu vegetable taco, vegetable curry dan salad.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng jawa babi sei asap (non halal) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on