This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng rasa nasgor Solaria Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bess Lamb

Nasi goreng rasa nasgor Solaria
Nasi goreng rasa nasgor Solaria

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng rasa nasgor solaria yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng rasa nasgor solaria yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng rasa nasgor solaria, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng rasa nasgor solaria enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Solaria enak lainnya. Solaria dikenal sebagai restoran keluarga yang menyajikan aneka hidangan lezat. Salah satu masakannya yang paling sering dipesan yakni nasi goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng rasa nasgor solaria yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng rasa nasgor Solaria memakai 22 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi goreng rasa nasgor Solaria:
  1. Siapkan 3 piring Nasi putih
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 1 buah sosis atau baso ikan (potong kecil)
  4. Siapkan 6 ekor udang (potong kecil)
  5. Gunakan 50 gr ayam (potong dadu)
  6. Ambil 1 daun bawang besar
  7. Sediakan 1 cabe rawit (potong miring)
  8. Siapkan 1 sdm kecap asin
  9. Siapkan 3 sdm kecap ikan
  10. Ambil 1 1/2 sdm kecap manis
  11. Ambil 1 1/2 sdm saus tiram
  12. Sediakan 1/2 sdm gula
  13. Siapkan 1/2 sdt merica
  14. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. Siapkan 1/2 sdt garam (jika bumbu diatas dirasa kurang asin)
  16. Ambil 1/2 sdm margarin (optional)
  17. Siapkan Minyak untuk menumis
  18. Gunakan Bumbu halus :
  19. Sediakan 3 siung bawang putih
  20. Gunakan 5 siung bawang merah
  21. Gunakan 1 cabe merah kecil
  22. Sediakan Cabe rawit (jika suka pedas, saya skip)

Yg paling enak itu ada di bekasi tepatnya di rahasiakan wkwkwk. Ya pokoknya disitu lah ya itu enak bgttt serius tapi rasa nasgor disini b aja sih. Source: Dewi Lina Faidah Suka banget sama Nasi Goreng Solaria. Akhirnya iseng cari resepnya di Cookpad, eh nemu di akunnya Mbak Dewi Lina Faidah.

Cara menyiapkan Nasi goreng rasa nasgor Solaria:
  1. Haluskan bumbu halus, bisa di uleg atau di blender. Sisihkan.
  2. Goreng sosis, udang, dan ayam. Tiriskan.
  3. Tumis telur terlebih dahulu (orak-arik) sampai matang setelah itu tambahkan bumbu halus. Tumis bumbu hingga harum (jangan masukkan bumbu jika telur belom matang, karena nanti bumbu dan telur menyatu jadi satu)
  4. Masukkan udang, sosis, dan ayam. Tumis sebentar, kemudian masukkan nasi putih aduk hingga bumbu merata.
  5. Tambahkan kecap asin, kecap ikan, kecap manis, saus tiram, gula, merica dan kaldu bubuk. Jangan tambahkan garam dulu karena sudah ada asin dari kecap asin dan saus tiram. Aduk hingga semua bumbu merata. Jika suka tekstur agak oily bisa di tambah 1/2 sdm margarin (saya skip)
  6. Koreksi rasa jika kurang asin bisa ditambahkan sedikit garam. Kemudian masukkan irisan daun bawang dan irisan cabe rawit. Masak hingga harum dan semua tercampur rata.
  7. Nasi goreng ala solaria siap disajikan

Menu di Solaria cukup banyak dan beragam, dari nasi-steak-mie ada semua. Nasi Goreng Seafood - Informasi review / ulasan dan katalog online, gambar, rasa, paket promo, varian Daftar Harga Menu Solaria Nah, ternyata memasak nasi goreng sederhana namun dengan rasa istimewa rasa restoran bisa Cita rasa nasgor abang-abang gerobak sampai restoran bisa kamu praktikkin sendiri di rumah https. Resep nasi goreng adalah salah satu warisan kuliner asli Indonesia. Nasi udang goreng tepung: buat yg suka nasi sayur lauk komplit, bisa pilih menu nasi paketnya. Jadi smeua menu di Nasi Paket udah termasuk: nasi, sayur capcay, dan daging/ikan/seafood.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng rasa nasgor solaria yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on