This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nugget Pisang, Bikin Ngiler

 ·  β˜• 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Isabella Hudson

Nugget Pisang
Nugget Pisang

Sedang mencari ide resep nugget pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nugget pisang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nugget pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nugget pisang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nugget Pisang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nugget Pisang:
  1. Siapkan 1 kg pisang raja/tanduk/kepok yang sudah matang sekali
  2. Gunakan 100 gr terigu
  3. Sediakan 2 sachet susu bubuk
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir
  5. Ambil 1/2 sdt garam
  6. Siapkan 100 gr keju cheddar,parut
  7. Gunakan 2 btr telur,kocok lepas
  8. Ambil Pelapis cair :
  9. Gunakan 100 gr terigu
  10. Sediakan 200 ml air
  11. Gunakan Pelapis kering :
  12. Siapkan Secukupnya tepung roti
Cara menyiapkan Nugget Pisang:
  1. Haluskan pisang,saya cukup pakai garpu saja.
  2. Tambahkan terigu+susu bubuk+gula pasir+garam+keju. Aduk rata. Tambahkan juga kocokan telur,aduk rata. Tuang dalam loyang yang sudah dialas plastik,ratakan. Saya pakai loyang persegi 20x20.
  3. Didihkan air dalam panci kukusan. Kukus kurang lebih 25 menit,atau sampai matang. Dinginkan baru potong2.
  4. Untuk adonan pelapis cair,campur rata terigu+air. Celupkan tiap potongan nugget ke dalam adonan,gulingkan dalam tepung roti sampai permukaannya tertutup rata. Simpan dalam freezer sebentar agar tepung betul2 melekat.
  5. Goreng nugget pisang dengan api sedang hingga kuning keemasan,angkat. Mau pakai topping atau polosan aja juga sudah enak kok. Saya sih biasanya polosan aja. Cuma supaya si bocil tertarik,sebagian saya kasi topping pakai chocolate compound.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nugget Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on