This page looks best with JavaScript enabled

Resep Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis, Enak Banget

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Ralph Lowe

Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis
Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis

Anda sedang mencari ide resep risol rogout isi sayur dan sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal risol rogout isi sayur dan sosis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari risol rogout isi sayur dan sosis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan risol rogout isi sayur dan sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat risol rogout isi sayur dan sosis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis:
  1. Sediakan Bahan kulit :
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 2 sdm munjung tepung tapioka
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Gunakan 550 ml air (dikira2 dulu yaa pas masukin)
  6. Gunakan Secukupnya garam
  7. Gunakan Untuk isian :
  8. Gunakan Secukupnya rogout sayur dan sosis (lihat resep)
  9. Gunakan Untuk pencelup :
  10. Gunakan 1 butir telur (bisa ditambah air jika ingin banyak)
  11. Siapkan Secukupnya tepung panir
Cara membuat Risol Rogout Isi Sayur dan Sosis:
  1. Awal qt masak rogout terlebih dahulu, diamkan hingga suhu ruang jika ingin diolah jadi isian risol ini. - (lihat resep)
  2. Campur semua bahan kulit. Siapkan wajan anti lengket, panaskan (untuk mengetes apa sudah panas, bisa dengan memercikan air yaa kalau langsung hilang tandanya sudah bisa dipakai).
  3. Masukan 1 centong sayur, kemudian lgsg diputar dengan cepat teplonnya. Diamkan hingga pinggiran kulit kering, lalu angkat (biasanya sudah tidak nempel lg dipan, jadi mudah dikeluarkan)
  4. Masukan 1 sdm isian rogout, kemudian lipat amplop
  5. Masukan risol ke dalam telur, ratakan. Kemudian taburi risol dengan tepung panir (biar lebih halus bisa ditumbuk sedikit yaa). Lakukan sampai adonan habis.
  6. Diamkan kurang lebih 1jam dalam kulkas, agar tepung panir lebih set. Kemudian goreng dengan minyak banyak. Selamat mencoba❤
  7. Note : Untuk Risol ini jadi kurang lebih 20 buah, dengan 1 resep isian rogout sayur dan 2x langkah bahan kulit.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan risol rogout isi sayur dan sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on