This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa no kecap😉 yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gordon Greer

Nasi goreng jawa no kecap😉
Nasi goreng jawa no kecap😉

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa no kecap😉 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa no kecap😉 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

AssalamualaikumSelamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Divideo ini kami akan membagikan RESEP NASI GORENG JAWA TANPA KE. Kecap Manis (sweet soy sauce) A distinguishing feature of Nasi Goreng is the dark brown colour of the rice from the kecap manis / ketjap manis which is an Indonesian sweet soy sauce. It's thicker and sweeter than normal soy sauce, with a consistency like syrup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa no kecap😉, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng jawa no kecap😉 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng jawa no kecap😉 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng jawa no kecap😉 memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng jawa no kecap😉:
  1. Ambil 1 piring nasi
  2. Ambil sawi hijau
  3. Ambil 3 cabe
  4. Ambil 4 bawang merah
  5. Siapkan 2 bawang putih
  6. Siapkan tomat
  7. Gunakan kecap asin
  8. Ambil 1 butir telur (untuk di ceplok)
  9. Sediakan 1/2 sendok teh garam
  10. Siapkan 1/2 sendok teh royco
  11. Sediakan seujung sendok teh gula putih

Layaknya Romi Rafael yang pakai hipnotis, kecap juga melakukannya terhadap lidahmu. Memaksamu mengakui bahwa nasi goreng itu enak karena ada rasa manis-manis kecap di dalamnya. Padahal rasa enak itu palsu, tipu-tipu. Haluskan semua bumbu halus, bisa diulek atau pakai blender.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng jawa no kecap😉:
  1. Siapkan teflon panaskan blueband ceplok telur lalu angkat tiriskan
  2. Iris-iris semua bahan (kecuali tomat dan sawi),lalu panaskan blueband,masukkan bumbu tumis hingga layu
  3. Dirasa sudah layu masukkan nasi beri bumbu royco,garam,kecap asin (mau nambah2 bumbu2nya silahkan krn tergantung selera masing2 yaa bund😄)
  4. Lalu masukkan sawi tunggu hingga layu terakhir masukkan tomat yg sudah di iris sesuai selera,koreksi rasa…nasi goreng siap dihidangkan.
  5. Selamat mencoba 😘

Sajikan dengan telur dadar, bawang goreng, irisan mentimun, tomat, dan emping. Masukkan kecap, ayam, bakso & nasi lalu aduk rata. Goreng sampai nasi kering & harum. Beri daun bawang, aduk & masak sebentar saja. Hias dengan telur & taburi bawang goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa no kecap😉 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on