This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa, Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dennis Ross

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Sediakan 1 piring nasi dingin (nasi sisa kemaren lebih enak)
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Gunakan 1 sdt kecap asin
  4. Gunakan 1 sdt minyak wijen
  5. Ambil secukupnya Garam, lada
  6. Ambil secukupnya Kaldu jamur
  7. Ambil Bumbu halus:
  8. Siapkan 4 siung bawang merah
  9. Gunakan 3 siung bawang putih
  10. Siapkan 1 butir kemiri sangrai
  11. Sediakan 1/2 potong terasi goreng
  12. Ambil 1 buah cabe merah
  13. Sediakan 2 buah cabe rawit
  14. Ambil Pelengkap:
  15. Sediakan Bawang merah goreng

Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng seafood hingga nasi goreng Jawa.

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Kocok telur dengan garam dan lada secukupnya.
  2. Panaskan penggorengan,Buat telur orak arik. Setelah matang angkat sisihkan
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan nasi,aduk sampai nasi tercampur rata dengan bumbu. Tambahkan garam,lada,kaldu bubuk, kecap asin aduk kembali hingga nasi tercampur bumbu.
  4. Terakhir tambahkan minyak wijen
  5. Sajikan nasi goreng dengan ditaburi bawang merah goreng,telur orak arik

Kamu juga bisa menambahkan menu tambahan lain saat menyajikan nasi goreng. Misalnya disajikan bersama telur mata sapi, telur omelet dan sejenisnya. Nah sekarang Kamu akan dibawa untuk mengulik cara memasak nasi goreng khas Jawa dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) B. Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on