This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Kuning yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Bradley Hawkins

Nasi Goreng Kuning
Nasi Goreng Kuning

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nasi goreng yang dijual di luar pada umumnya menggunakan kecap manis. Padahal terdapat banyak kreasi olahan nasi goreng yang tak harus menggunakannya. Salah satunya adalah nasi goreng kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kuning memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Kuning:
  1. Sediakan 2 piring nasi putih
  2. Ambil 2 buah telur
  3. Ambil sesuai selera Kecap manis, garam, lada
  4. Sediakan BUMBU HALUS:
  5. Siapkan 4 buah cabe merah keriting
  6. Ambil 4 buah bawang merah
  7. Sediakan 4 cm Kunyit kurang lebih
  8. Sediakan 2 cm Kencur kurang lbh
  9. Sediakan 1/2 sdt terasi

Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum. Masukkan udang dan bakso ikan, tumis sampai berubah warna. Masukkan nasi, kecap asin, merica, dan kaldu bubuk, aduk rata. Masak hingga matang dan bumbu merata.

Cara membuat Nasi Goreng Kuning:
  1. Ulek semua bahan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak supaya hasil nasi goreng nya tidak oily. Jika bumbu sudah harum, sisihkan bumbu halus di pinggir wajan. Tuang 1 butir telur yg sudah di kocok. Aduk2 telur. Masukkan nasi putih, aduk rata. Tambahkan bumbu garam, lada, kecap manis sesuai selera. Koreksi rasa.
  3. Siap di sajikan bersama dengan telur mata sapi & irisan timun

Nasi kuning is normally served with other dishes, such as ayam goreng, perkedel kentang, slices of omelette, peanuts, shrimp crackers, ikan teri (fried anchovies cooked with some spices), fried tofu, fried tempeh, etc. It can be served with slices of cucumber and tomato on the side. I normally add mint for freshness. Membayangkan nasi goreng kuning mungkin sedikit rancu dengan nasi kuning mengingat nasi kuning lebih sering dijumpai ketimbang nasi goreng kuning. Nasi goreng kuning hanyalah variasi lain dari nasi goreng berwarna seperti nasi goreng hitam, hijau, merah, putih, dan kini nasi goreng kuning akan menjadi pilihan resep kali ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on