This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Pearl May

Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik
Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik

Lagi mencari ide resep nasi goreng kencur telur orak arik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kencur telur orak arik yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik. Nasi Goreng Kencur (Lesser Galangal Fried Rice) Sambal Goreng Kentang & Udang (Spicy Fried Potatoe. Tuang minyak secukupnya, goreng orak arik telur, angkat dan sisihkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kencur telur orak arik, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng kencur telur orak arik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kencur telur orak arik sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik:
  1. Gunakan 1 piring nasi putih
  2. Gunakan 1 btr telur
  3. Gunakan 1 btg daun bawang, rajang
  4. Sediakan 2 sdm kecap manis
  5. Ambil secukupnya garam
  6. Ambil Bumbu Halus:
  7. Ambil 4 bh cabe merah keriting
  8. Sediakan 2 bh bawang merah
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Ambil 1 ruas jari kencur
  11. Sediakan 1 sachet terasi abc
  12. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk

Resep Nasi goreng telur orak arik sederhana. Lagi di kos laper, tapi g ada penjual yg lewat 😥. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan lidah saya 😂😇 Salah satu nasi goreng paling populer di Indonesia adalah nasi goreng dengan telur. Disini Kamu juga bisa mengombinasikan bahan lain seperti ayam, bakso, sosis, babat bahkan pete.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik:
  1. Tumis irisan bawang merah hingga wangi, masukan bumbu halus, aduk².
  2. Masukan daun bawang, masak hingga bau langu bumbu hilang, sisihkan di pinggir wajan. Masukan telur, bikin orak arik.
  3. Masukan nasi, aduk², beri garam dan kecap manis, aduk hingga tercampur rata.

Nah buat Kamu yang ingin tau cara membuat nasi goreng telur mata sapi, dadar atau orak-arik, yuk lihat resepnya di bawah ini. Sebenarnya nasi goreng mempunyai banyak variasi, seperti nasi goreng kampung, nasi goreng jawa, nasi goreng ijo dan masih banyak lagi. Ada yang ditambahkan telur, sosis, ayam, seafood dan lainnya. Namun nasi goreng dengan telur orak-arik tetap menjadi favorit anak kos di akhir bulan karena simple. Jadi ketika ide nasi goreng dengan kencur datang dalam komentar di salah satu resep, saya pun langsung meluncur ke dapur memanfaatkan nasi yang 'ngendon' di rice cooker sejak semalam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kencur Telur Orak Arik yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on