This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Hitam yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Lena Rhodes

Nasi Goreng Bumbu Hitam
Nasi Goreng Bumbu Hitam

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng bumbu hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng bumbu hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bumbu hitam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng bumbu hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Request nya si bungsu yg minta buka puasa pake nasi goreng.baiklahh. Ini karena liat stok bumbu dasar hitam yg msih pling byk diantara stok bumbu dasar yg lain jd bikin nasi goreng pake bumbu dasar hitam aja cusss 🤩 Terinspirasi dari Dapur Bunda Chands 🤗🙏. Resep Nasi : Nasi Goreng Hitam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng bumbu hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Goreng Bumbu Hitam memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi Goreng Bumbu Hitam:
  1. Ambil 2 sdm bumbu Dasar hitam(lihat resep) (lihat resep)
  2. Ambil 2 sdm Minyak Bawang (lihat resep) (lihat resep)
  3. Sediakan 2 porsi nasi(saya nasi kemarin)
  4. Ambil 1 sdt Garam
  5. Gunakan Bahan pelengkap:
  6. Sediakan 5 pentol
  7. Siapkan 1 sosis
  8. Siapkan 1 telur orak arik

Tapi pembeda sajian kami menggunakan besek ditambah taburan jagung," kata dia. Tarik kepala cumi dalam satu kali tarikan agar kantong tintanya tidak pecah. Sajikan hangat agar tercium aroma nasi yang harum! Panaskan minyak, tumis bumbu halus, serai, dan daun jeruk hingga harum.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Bumbu Hitam:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Nyalakan api, tuang minyak Bawang. Selanjutnya masukan bumbu Dasar hitam tumis. Lalu masukan semua bahan pelengkap kecuali sosis. Aduk merata.
  3. Masukan nasi dan garam. Orak arik hingga bumbu tercampur rata pada nasi. Lalu test. Selanjutnya goreng sosis hingga matang kemudian sajikan hangat bersama nasi goreng bumbu hitam.

Masukkan cumi dan tintanya, aduk rata. Tambahkan cabai rawit, masak hingga cumi hampir matang. Merdeka.com - Pernah mencicipi nasi goreng cumi hitam? Ini adalah olahan nasi goreng yang dibuat dengan campuran tinta cumi. Dimasak bersama aneka jenis rempah agar rasanya tidak amis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng bumbu hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on