This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Justin Sanders

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng jawa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Ambil 200 g nasi putih [yang sudah di dinginkan di kulkas semalam]
  2. Gunakan Segenggam kol [iris]
  3. Ambil 3 butir baso
  4. Sediakan 1 butir telur
  5. Sediakan Daun bawang
  6. Sediakan 3 biji cabai merah keriting
  7. Sediakan 1 siung bawang putih
  8. Ambil 1 siung bawang merah
  9. Sediakan 1/2 sdt terasi udang
  10. Siapkan 1 sdm kecap manis
  11. Ambil Lada
  12. Sediakan Garam

Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan bahan-bahan. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabai merah keriting, terasi.
  2. Panaskan minyak. Tumis irisan baso hingga matang. Masukkan bahan halus tumis hingga matang.
  3. Masukkan telur, daun bawang, lalu orak arik. Masukkan kol masak hingga layu.
  4. Masukkan nasi putih, aduk hingga rata. Beri kecap manis, garam, lada lalu aduk hingga semua merata. Angkat & sajikan.

Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Kamu bisa memasak nasi goreng sesuai dengan selera dan kreasimu. Nah, salah satu nasi goreng yang jadi favorit adalah nasi goreng Jawa. Bagi kamu yang suka nasi goreng Jawa, bisa coba membuatnya di rumah lho. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on