This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng ala bunda Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Clifford Fisher

Nasi goreng ala bunda
Nasi goreng ala bunda

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ala bunda yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ala bunda yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng ala bunda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng ala bunda yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Nasi Goreng Special Bunda Shafa. Lihat juga resep Nasi Goreng Kencur ala Bunda Aqlan enak lainnya. Resep masakan nasi goreng cumi ala Bunda ini sangat mudah dibuat di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng ala bunda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi goreng ala bunda memakai 17 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng ala bunda:
  1. Sediakan 1 bakul nasi
  2. Ambil 2 sdm bumbu dasar putih (lihat resep)
  3. Siapkan 2 lembar smoked beef, iris
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Gunakan 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  6. Sediakan Campur rata :
  7. Gunakan 2 sdm saus sambal
  8. Ambil 2 sdm saus tomat
  9. Ambil 2 sdm kecap manis
  10. Ambil 2 sdm saus tiram
  11. Sediakan Sejumput garam
  12. Ambil Sejumput merica
  13. Gunakan Pelengkap :
  14. Sediakan Kerupuk
  15. Siapkan Timun
  16. Sediakan Daun selada
  17. Siapkan Sambal

Kreasi nasi goreng, rupa dan rasanya ternyata sangat beraneka ragam. Satu yang tak kalah unik adalah resep nasi goreng pare yang dikirimkan oleh Bunda Hanan melalui Grup FB Resep Hidangan Nusantara (yang belum gabung, yuk gabung yuk…). Saya sendiri cukup penasaran, seperti apa sih bumbunya. Resep nasi goreng pare ala Bunda Hanan.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng ala bunda:
  1. Siapkan bahannya.
  2. Tumis bumbu dasar putih hingga harum. Pecahkan telur, masukkan smoke beef, tambahkan Saos yang sudah dicampur. Aduk rata. Didihkan.
  3. Tambahkan nasi, aduk rata hingga semua nasi terbumbui. Masak sebentar, koreksi rasa.
  4. Salin nasi goreng dalam wadah. Siap disajikan.
  5. Ambil nasi goreng ke dalam mangkok, tekan agar terbentuk. Beri hiasan daun selada, timun. Tambahkan bawang goreng, kerupuk dan sambal. Sajikan.

Bahan: cukup enak, apalagi bila disantap saat lapar di malam hari. satu aja sih kekurangannya. yaitu tempatnya. seandainya lebih bersih dan agak rapi sedikit :) Langkah. Cincang bawang putih lalu tumis dengan telur. Potong sosis kanzler lalu masukan ke dalam tumis. Masukan nasi tambah kan sedikit sambal, garam, ladaku, kecap lalu aduk. Tuangkan nasi goreng tersebut ke piring dan hidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng ala bunda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on