This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ellen Pierce

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Sediakan 2 piring nasi yang sudah didinginkan
  2. Sediakan 1 butir telur ayam
  3. Ambil 1 genggam kubis potong panjang
  4. Ambil 1 buah daun bawang
  5. Sediakan sesuai selera gula garam
  6. Gunakan kecap manis
  7. Gunakan 3 siung bawang putih
  8. Gunakan 3 buah cabe merah keriting
  9. Gunakan 2 siung bawang merah

Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java. Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. Kraton Resto - Nasi Goreng Jawa.

Cara membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Haluskan garam, bawang putih, bawang merah dan cabai
  2. Pecahkan telur diatas wajan yang sudah diberi sedikit minyak panas, orak arik hingga cukup matang.
  3. Sisihkan telur ke pinggiran wajan, masukkan bumbu halus, tumis hingga matang dan berbau harum
  4. Masukkan nasi, aduk dengan bumbu & telur hingga rata. Tambahkan Gula Garam & kecap. Tes rasa hingga sesuau selera
  5. Jika sudah tercampur rata, masukkan potongan kubis. Aduk rata hingga kubis layu, lalu masukkan daun bawang, aduk rata. Koreksi rasa. Sajikan selagi panas.

Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, nasi goreng Jawa adalah solusi dari masalah lapar kamu - khususnya ketika malam datang menjemput. Betul, bisa jadi banyak tukang nasi goreng berseliweran di berbagai penjuru kompleks perumahanmu - tapi tidak ada yang mengalahkan hasil masak sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on