This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Nancy Hubbard

Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋
Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋

Lagi mencari inspirasi resep tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋 yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋 menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋:
  1. Siapkan 1/2 papan tempe (saya suka pakai tempe daun)
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 2 siung bawang merah
  4. Gunakan 1 sdt bubuk kunyit
  5. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  8. Gunakan Air secukupnya (kira kira 5 sdm)
  9. Sediakan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah membuat Tempe goreng ala chef Rudi,,enakkk.. Gurih..kriuk 😋:
  1. Potong tempe dengen ketebalan kira kira 0,5 cm
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih (diulek biar aromny mantap) tambahkan kunyit dan ketumbar bubuk, garam dan kaldu jamur. Lalu tambahkan air sambil diaduk
  3. Rendam tempe dalam larutan bumbu halus di atas, minimal 10 mnt, kalau mau bumbu lebih meresap rendam selama kurleb 1 jam.
  4. Goreng tempe dengan api sedang, kalau sudah setengah matang siramkan larutan bumbu halia di atasnya. Goreng sampai kecoklatan. Dan tempe cita rasa kampung halaman siap disajikan ❤

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe goreng ala chef rudi,,enakkk.. gurih..kriuk 😋 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on