This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tahu Bulat, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Mabelle Webb

Tahu Bulat
Tahu Bulat

Sedang mencari ide resep tahu bulat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu bulat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu bulat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu bulat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tahu bulat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Bulat memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu Bulat:
  1. Gunakan 5 buah tahu putih berat sekitar 500 g
  2. Ambil 1 buah kuning telur
  3. Siapkan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan Garam
Langkah-langkah membuat Tahu Bulat:
  1. Cuci tahu lalu hancurkan diatas kain. Kemudian peras hingga tiris airnya.
  2. Tambahkan kuning telur, garam (bila tahu sudah asin skip saja ganti dgn kaldu bubuk sesuai selera) dan baking powder. Uleni sekitar 15 menit. Lalu bulat2 kan
  3. Simpan di kulkas minimal 1 jam. Lalu goreng dengan minyak yang banyak sampai semua tahu terendam. Goreng hingga kuning keemasan dan tahu mengapung.
  4. Bisa juga di sajikan dengan tambahan bubuk balado atau sesuai selera. Original juga sudah gurih. Selamat mencoba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu bulat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on