This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng domba Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Harriet Griffith

Nasi goreng domba
Nasi goreng domba

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng domba yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng domba yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

To recreate the Jakartan's favourite, Nasi Goreng Kambing aka Goat Fried Rice isn't that hard.⁣ A place to get Jakartan's favourite is Nasi Goreng Kebon Sirih. ⁣ You may say why I didn't use the word Lamb instead I use Goat. Lamb is basically young sheep (domba muda). Jadilah kepikiran untuk membuat nasi goreng kambing.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng domba, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng domba yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng domba sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng domba menggunakan 21 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi goreng domba:
  1. Gunakan Bahan utama:
  2. Gunakan 4-5 porsi nasi (saya memasak dari 350 gram beras basmati)
  3. Ambil 220 gram daging domba dengan lemak (potong dadu kecil) (resep aslinya daging kambing 250 gram)
  4. Ambil 1 buah bawang bombay besar (potong kecil-kecil)
  5. Ambil 2 buah tomat anggur (potong dadu) (bisa juga menggunakan tomat biasa)
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng (untuk menumis)
  7. Ambil 2 sdm minyak samin (untuk menumis)
  8. Ambil Bumbu:
  9. Sediakan 6 helai daun jeruk
  10. Siapkan 2 buah serai
  11. Ambil 2 sdm garam masala
  12. Siapkan 4 siung bawang putih (cincang)
  13. Ambil Bumbu perasa:
  14. Sediakan 1 sdm bubuk kaldu jamur
  15. Siapkan 2 sdt gula
  16. Gunakan 1 sdt garam himalaya (bisa juga garam biasa)
  17. Sediakan 10 kali tuang bubuk cabai merah (mungkin sekitar 1/8 sdt)
  18. Siapkan 10 kali tuang merica bubuk (mungkin sekitar 1/8 sdt)
  19. Sediakan Bahan cemplung:
  20. Siapkan 2 buah daun bawang (potong tipis)
  21. Ambil 4 buah cabe rawit merah utuh

The first two dishes were two iconic Indonesian recipes. The most preferred food was a dish made with beef and ginger from Sumatra called rendang. Nasi goreng can be considered the national dish, or at least one of. Nasi Goreng Domba, Dapur Mamih Sateku, Jl.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng domba:
  1. Panaskan minyak di wajan besar. Gongso tomat dan bawang bombay sebentar. Lalu masukkan daging kambing, serai, daun jeruk, dan garam masala. Masak hingga daging matang.
  2. Di wajan (kecil) lain, panaskan minyak samin. Gongso bawang putih sampai harum dan sedikit kecoklatan. Masukkan hasil gongsoan bawang putih ke wajan pertama.
  3. Di wajan pertama, masukkan nasi. Aduk rata. Untuk memudahkan, bisa menggunakan dua buah sutil. Kemudian masukkan bahan perasa. Tes rasa. Jika hampir selesai, masukkan daun bawang dan cabe rawit. Aduk rata.
  4. Sajikan dengan emping goreng dan acar mentimun.

Panglima Polim #Jakarta #JakartaSelatan so far, this one is the best nasgor domba/kambing in Jaksel. Di sini juga tersedia hidangan tradisional berbahan ayam dan lele. Nasi Bakso Sambal Domba Membara + Telur Awas! Gurihnya bakso sapi yang dipenyet sama pedesnya olahan cabe domba UPNORMAL bisa bikin kamu kepedesan sampe susah move on!!. Nasi goreng sama irisan kambing muda gurih empuknya banyak banget!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng domba yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on