This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Sosis Telur Pedas yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Edith Wong

Nasi Goreng Sosis Telur Pedas
Nasi Goreng Sosis Telur Pedas

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng sosis telur pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis telur pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sosis telur pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng sosis telur pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Nasi goreng telur sosis pedas yahuuttt enak lainnya. Cobain bikin Nasi Sosis Telur Pedas yang simpel dan mudah ini, yuk! Dengan saus MamaSuka Delisaos Saus Tiram Manis memberikan rasa manis lezat pada sajian p.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng sosis telur pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng Sosis Telur Pedas menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Sosis Telur Pedas:
  1. Siapkan 500 gr nasi dingin
  2. Gunakan 2 bh telur kocok lepas
  3. Siapkan 4 bh sosis iris tipis
  4. Gunakan 4 batang daun bawang
  5. Gunakan 25 butir rawit iris (saya skip)
  6. Sediakan 1 sdm kecap asin
  7. Gunakan 1 sdm saos tiram
  8. Gunakan 1 sdm kecap manis
  9. Siapkan 2 sdm margarine untuk menumis
  10. Sediakan sesuai selera Garam lada dan kaldu ayam bubuk
  11. Sediakan BUMBU HALUS:
  12. Sediakan 2 sdm bumbu dasar merah (lihat resep)
  13. Sediakan 1 sdm bumbu dasar bawang (lihat resep)
  14. Siapkan Telur dadar gulung: 2butir telur+sejumput garam halus

Lihat juga resep Nasi goreng telur sosis pedas yahuuttt enak lainnya. Nasi goreng sosis super pedas sama saus barbiQyu. Kalau suka rasa pedas menyengat kamu bisa bikin nasi goreng pedas ini buat sarapan. Bumbunya menyengat dan isian bisa disesuaikan selera.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Goreng Sosis Telur Pedas:
  1. Membuat telur dadar gulung. Pecahkan telur dan masukan ke dalam wadah. Beri sejumput garam. Kocok lepas. - Panaskan pan anti lengket. Dadar telur tipis2 hingga kering. Angkat dan gulung telur. Potong-potong telur gulung ketika akan di sajikan.
  2. Membuat nasgor : Tumis bumbu halus dan irisan cabe rawit dengan margarine hingga harum. Sisihkan ke samping wajan. Masukan telur yang sudah di kocok lepas, orak-arik sampai agak kering. Satukan dengan bumbu halus. - (lihat resep)
  3. Tambahkan sosis, aduk hingga sosis matang. Masukan nasi, aduk hingga tercampur rata, beri kecap asin dan saus tiram. Aduk balik, beri garam, kaldu.jamur dan lada, koreksi rasanya.
    Nasi Goreng Sosis Telur Pedas1. Taburkan irisan daun bawang. Aduk rata sebentar. Angkat.
  4. Nasi goreng siap disajikan bersama kering kentang dan lauk pauk kesukaan

Mulai dari sosis ayam, sosis sapi dan lain sebagainya. Sosis sendiri bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng. Yups, salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia mungkin adalah nasi goreng dengan campuran sosis, bakso dan telur. Masukkan telur lalu masak orak-arik bersama bumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Sosis Telur Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on